4 pagar tol dalam kota dirobohkan petani

Kamis, 12 Januari 2012 - 16:25 WIB
4 pagar tol dalam kota dirobohkan petani
4 pagar tol dalam kota dirobohkan petani
A A A
Sindonews.com - Aksi unjuk rasa ratusan orang dari elemen mahasiswa dan petani terus berlangsung. Tak puas merobohkan dua buah pagar samping Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, massa menyasar pagar pembatas yang ada di jalan raya.

Pagar yang membatasi antara jalan raya depan gedung dewan dengan tol kilometer 10 itu ikut dirobohkan massa.

Dari pantauan Sindonews di lokasi, Kamis (12/1/2012), situasi semakin terasa mencekam, massa terus berteriak-teriak sembali terus menggoyang-goyang pagar dalam tol hingga roboh. Puluhan orang terlihat memasuki tol dalam kota arah Tomang, seraya mengangkat patahan pagar DPR yang berhasil dirobohkan.

Sambil terus berteriak -teriak mereka menunjukan pagar yang dirobohkan itu kepada pengendara mobil yang melintas di tol dalam kota. Khawatir, terjadinya gangguan keamanan dan kelancaran lalu linta, tol arah Tomang itu pun ditutup sementara oleh petugas kepolisian lalu lintas.

Polisi mencoba terus memberikan imbauan agar pendemo tak memasuki jalur tol. Beberapa di antaranya mulai kembali bergabung lagi dengan ratusan pendemo yang berada di depan gerbang gedung dewan.

Sebelumnya, pendemo menggelar aksi menuntut pengembalikan kepemilikan hak atas tanah rakyat. Awal aksi itu berlangsung damai di depan Jalan Gatot Subroto, namun kemudian massa mulai mendorong pagar di bagian gedung DPR setinggi tiga meter sepanjang lima meter itu hingga ambruk.

Massa yang berusaha memasuki gedung dihalau petugas. Karena massa nekat, polisi sempat menghalau dengan menyemprotkan air dari water cannon. Aksi lempar batu kepada petugas tak terhindarkan. (lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2907 seconds (0.1#10.140)