Bola beton buat penumpang atap kereta

Rabu, 11 Januari 2012 - 17:35 WIB
Bola beton buat penumpang atap kereta
Bola beton buat penumpang atap kereta
A A A
Sindonews.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) tak akan memberikan toleransi lagi bagi para penumpang kereta yang sering naik di atas kereta. Pihaknya akan memasang bola beton di atas kereta.

Tujuannya supaya tak ada lagi para penumpang yang naik di atas atap kereta.
Upaya menghadapi para penumpang yang membandel ini pernah dilakukan dengan cara penyemprotan dengan cat.

Namun, upaya ini gagal dan dilakukan upaya berikutnya dengan memasang kawat berduri permanen di bibir atap stasiun. Upaya ini ternyata juga tak mencegah para penumpang untuk tetap di atas atap kereta.

"Kami sedang memasang gawang (ada bola dari beton) yang digantung dengan rantai, dipasang di atas rel, sehingga kalau ada penumpang di atap akan terkena bola beton itu," kata Senior Manajer Security Daops I PT KAI Akhmad Sujadi lewat pesan singkatnya, Rabu (10/1/2012).

Namun, upaya ini baru akan dipasang di jalur non Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Tambun-Cikampek. Untuk laju KRL masih belum bisa dilakukan pemasangan, sebab perlu persiapan khusus.

Lanjutnya, pemasangan gawang dengan bola beton ini, masih dalam tahap pembentukan. Diharapkan tiga hari mendatang sudah bisa dioperasikan. "Sekarang masih bikin pondasi. Kerangka sedang dibikin di workshop Cipinang. Mudah-mudahan tiga hari lagi. Ini untuk dipasang di Pintu Proyek Bekasi, Stasiun Tambun dan Cikarang," tukasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5584 seconds (0.1#10.140)