Pilot Lion Air pesta sabu

Rabu, 11 Januari 2012 - 10:18 WIB
Pilot Lion Air pesta sabu
Pilot Lion Air pesta sabu
A A A
Sindonews.com - Mabes Polri melalui Badan Narkotika Nasional (BNN) terus menabuh genderang perang terhadap peredaran dan penggunaan narkoba di tanah air. Kali ini BNN menangkap basah budak sabu yang berprofesi sebagai pilot Lion Air.

Pilot yang bernama Hanum Adhyaksa tertangkap di sebuah tempat hiburan malam di Makassar bersama kawannya yang berprofesi sebagai kontraktor di kota tersebut. Penggerebekan dilakukan di Studio Karaoke 33 Grand Clarion Makassar.

Penggerebekan ini dipimpin langsung oleh Direktur Narkotika Alami BNN Brigjen Benny Mamoto. "BNN berhasil menangkap dua pria dan dua wanita, salah satu pria yang tertangkap itu seorang pilot maskapai penerbangan di Indonesia," ungkap Direktur Narkotika Alami BNN Brigjen Benny Mamoto kepada Sindonews, Rabu (11/1/2011).

Benny menuturkan, mereka tertangkap saat menggelar pesta sabu. Dari tangan pelaku, disita beberapa paket sabu-sabu beserta dengan alat hisapnya. Pengembangan kemudian dilakukan hingga ke kamar pilot penerbangan itu menginap. Dari dalam kamar petugas menemukan lagi beberapa barang bukti.

"Saat penggeledahan, Hanum selalu membantah bahwa sabu itu miliknya. Namun setelah terus didesak Hanum mengaku dan menyerahkan sisa sabu dari saku celananya," ucap Benny.

Usai melakukan penggerebekan, Benny bersama anggotanya langsung membawa para tersangka pada dini hari tadi ke BNN pusat untuk pengembangan lebih lanjut.

Bahkan sebelumnya, kata Benny, BNN beserta jajarannya juga menangkap pilot maskapai penerbangan Lion Air lainnya yakni Moh Nasri, dan dua co pilot Imron dan Husni Thamrin, yang tengah nyabu di apartemennya di Tangerang, September tahun lalu.

"Saat ini mereka sudah di proses," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6271 seconds (0.1#10.140)