Gelombang tinggi, di Kepulauan Seribu

Senin, 09 Januari 2012 - 18:14 WIB
Gelombang tinggi, di Kepulauan Seribu
Gelombang tinggi, di Kepulauan Seribu
A A A
Sindonews.com - cuaca buruk tidak hanya dirasakan warga Jakarta, namun juga di Kepulauan Seribu. Pasalnya, gelombang setinggi empat meter sedang melanda wilayah kepulauan tersebut.

Bagi wisatawan yang hendak berwisata ke daerah Kepulauan Seribu dalam waktu dekat ini meski berpikir-pikir dahulu. Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau tidak berwisata Kepulauan Seribu sementara ini.

"Cuaca ekstrem di Kepulauan Seribu tidak bisa diperkirakan,"ungkap Kepala BPBD DKI Jakarta Arfan Arkili kepada Sindonews di kantornya, Senin (9/1/2012).

Kata Arfan, pihaknya selalu dikirimkan pesan singkat (short message service/SMS) mengenai kondisi cuaca DKI Jakarta oleh pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). SMS tersebut berisikan info seputar kondisi awan, potensi angin kencang dan sebagainya itu.

Sejak Kamis 5 Januari 2012, BMKG telah menginformasikan prakiraan gelombang besar antara tiga meter hingga empat meter di Kepulauan Seribu.

"Tinggi gelombang di wilayah perairan Kepulauan Seribu, mulai Kamis lalu mencapai tujuh meter," kata Arfan.

Dia menambahkan, informasi dari petugas dermaga dan pelabuhan Kepulauan Seribu juga menginformasikan, saat ini cuaca di sekitar Kepulauan Seribu sangatlah ekstrem. Bahkan nelayan setempat tidak berani untuk melaut.

"Para wisatawan diimbau jangan berwisata ke Pulau Seribu dahulu, karena cuaca di Kepulauan Seribu saat ini tidak bersahabat," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4195 seconds (0.1#10.140)