Cuaca ekstrem, Foke perhatikan papan reklame

Senin, 09 Januari 2012 - 13:07 WIB
Cuaca ekstrem, Foke...
Cuaca ekstrem, Foke perhatikan papan reklame
A A A
Sindonews.com - Belakangan ini, kawasan DKI Jakarta dilanda cuaca ekstrem. Tak sedikit pohon serta papan reklame ambruk diterjang angin kencang. Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo akan memberi perhatian khusus terhadap sejumlah reklame di DKI Jakarta.

"Kita temukan beberapa kejanggalan perizinan konstruksinya," ujar Gubernur yang akrab dipanggil Foke ini, kepada wartawan di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (9/1/2012).

Sejak minggu lalu, kata Foke, dia telah memerintahkan kepala Dinas P2B untuk melakukan evaluasi. Dan hari ini, lanjut dia, dinas bersangkutan harus sudah melakukan evaluasinya.

"Karena banyak yang secara perhitungan konstruksi saja tidak cukup memberikan jaminan keamanan publik. Jadi mudah roboh," ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, mungkin minggu ini akan ada sejumlah tindakan yang cukup drastis dalam evaluasi panggung reklame tersebut. "Yakni adanya mungkin menurunkan panggung-panggung reklame yang secara konstruksinya tak bisa dipertanggung jawabkan kekuatannya," jelasnya.

Dalam penertiban panggung reklame itu, kata dia, tak menutup kemungkinan terhadap reklame milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Tapi umumnya yang reklame milik Pemprov cukup kuat. Tapi saya minta dicek ulang," tambahnya.

Jika beban panggung reklame tersebut statis, kata dia, tak masalah. "Tapi kalau reklamenya bebannya itu dinamis, ada angin besar, akan roboh dan bisa merugikan warga di sekitarnya," imbuhnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4152 seconds (0.1#10.140)