Ditlantas Polda Metro Jaya sibuk bersihkan pohon.

Jum'at, 06 Januari 2012 - 14:09 WIB
Ditlantas Polda Metro Jaya sibuk bersihkan pohon.
Ditlantas Polda Metro Jaya sibuk bersihkan pohon.
A A A
Sindonews.com - Direktorat Polisi Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya sejak pagi tadi ikut sibuk membersihkan bongkahan pohon dan baliho yang tumbang akibat hujan deras yang terjadi kemarin.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Dwi Sigit Nurmantyas memantau pembersihan baliho dan pohon tumbang yang dilakukan sekitar 5-6 orang dari aparat kepolisian, Satpol PP dan tukang kebun di Jalan S. Parman, Jakarta Barat.

"Ini sudah dilakukan sejak kemarin. Hingga saat ini kami rencananya akan bekerja terus membersihkan bekas-bekas kejadian cuaca kemarin. Rencananya masih akan terus sampai sore," ujar Dwi kepada wartawan di Polda Metro Jaya Jumat (6/1/2011).

Menurutnya, pembersihan di Jalan S Parman dilakukan sejak pukul 09.00 WIB. Banyak truk yang datang untuk mengangkut baliho dan pohon yang tumbang di jalur lambat membuat lalu lintas ke arah Tomang macet. Kendaraan sebagian dialihkan ke busway.

Dia mengatakan, pohon dan baliho yang teronggok di jalan diangkut, dan untuk pohon-pohon yang berukuran besar digergaji di atas trotoar Jalan S Parman. Pembersihan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan.

"Jika tidak dibersihkan segera, tumpukan ranting pohon ini bisa menghalangi ruas jalan S Parman," tutur Dwi.

Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya mencatat 42 pohon tumbang di berbagai wilayah Jakarta.

"Melaporkan hasil pengecekan lapangan dan pendataan pohon, papan reklame atau tiang yang tumbang. 42 pohon tumbang di berbagai wilayah di Jakarta," ujar Dwi.

Dwi memaparkan, di Jakarta Utara, terdapat 10 pohon tumbang yang berada di Jalan Cakung-Cilincing (Cacing), Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Yos Sudarso, Danau Sunter Barat, dan wilayah Kebon Bawang dan Sungai Bambu.

Wilayah terbanyak yang terdapat pohon tumbang adalah Jakarta Pusat dengan jumlah 14 pohon dengan titik pohon tumbang berada disekitar pintu masuk stasiun Kereta Api (KA) Gambir, Lapangan Banteng, dan Pejompongan. Jakarta Timur terdapat tujuh pohon tumbang dan Jakarta Barat terdapat sebelas pohon tumbang. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4448 seconds (0.1#10.140)