Pohon tumbang di Jakarta belum dibersihkan

Jum'at, 06 Januari 2012 - 10:46 WIB
Pohon tumbang di Jakarta belum dibersihkan
Pohon tumbang di Jakarta belum dibersihkan
A A A
Sindonews.com - Sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta, masih dipenuhi oleh pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang kemarin. Kendati sudah dipinggirkan dari badan jalan, keberadaan batang pohon di pinggir jalan itu cukup mengganggu aktivitas kendaraan bermotor.

Bahkan, beberapa ranting pohon yang patah dari atas pohon masih terlihat menggantung dan belum dibersihkan. Hal itu kontan menimbulkan keresahan bagi penguna jalan yang melintas. Sebab, sangat mungkin mereka tertimpa ranting pohon dan terluka karenanya.

"Takut mas, kalau tiba-tiba ranting itu jatuh dan menimpa kepala saya kan bahaya. Iya kalau cuma luka, kalau terjatuh terus ditabrak motor yang di belakangnya bagaimana? Tadi saya lihat masih ada di Jalan Cempaka Putih, Jakarta Pusat," ujar Wahyu, pengguna jalan saat berbincang dengan Sindonews, Jumat (6/1/2012).

Ditambahkan Wahyu, sampai hari ini masih ada petugas pertamanan yang melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang. "Tadi saya lihat masih ada petugas yang sedang memotong batang pohon, mungkin agar mudah pengangkutan. Sebab, masih sejumlah pohon yang merintang, hari ini baru dibersihkan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertamanan DKI Catarina Suryowati masih belum bisa dihubungi. Bahkan setelah dua kali telpon, masih belum ada jawaban.

Seperti diketahui, kawasan Jakarta dan sekitarnya, kemarin diterjang hujan dan angin kencang. Tidak hanya merobohkan pohon, angin kencang juga menerbangkan sebagian rumah warga di Tanah Abang. Bahkan pohon tumbang juga sempat menimpa halte Bus Transjakarta dan memutuskan kabel kereta rel listrik (KRL) Stasiun Karet-Tanah Abang. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6727 seconds (0.1#10.140)