Foke tebar janji ke warga Muara Angke

Kamis, 05 Januari 2012 - 15:34 WIB
Foke tebar janji ke...
Foke tebar janji ke warga Muara Angke
A A A
Sindonews.com - Menjelang Pemilihan Gubernur (pilgub) 2012, Fauzi Bowo mulai aktif menyambangi warga Jakarta. Kali ini, pejabat akrab disapa Foke itu mengunjungi masyarakat nelayan di Muara Angke Jakarta Utara.

Sesampai tujuan, Foke pun menggelar dialog interaktif dengan para nelayan di Balai Lelang Muara Angke. Dalam dialog itu dia mengatakan ingin terus bersilaturahmi dan berjanji akan melayani para nelayan yang mencari nafkah dari laut.

"Saya sudah lama tidak bersilaturahmi dan berdialog di sini, saya akan berkeliling untuk melihat fasilitas untuk nelayan," katanya di depan para nelayan itu.

Foke mengaku sedih melihat fasilitas untuk nelayan. Padahal, fasilitas itu dibangun dengan dana besar, tapi penggunaannya tidak optimal untuk nelayan.

Lebih lanjut dikatakan, fungsi pemerintah adalah sebagai pelayan masyarakat. Karena itu pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama untuk membantu daerah mereka.
"Pemerintah ada untuk rakyat, kalau pemerintah tidak ada untuk rakyat tidak perlu ada pemerintahannya," kata Foke.

Pada kesempatan itu, atas nama pemerintah daerah (pemda) Foke menyumbang air besih dan bahan bakar untuk rakyat. Pemberian itu disesuaikan dengan kebutuhan para nelayan yang kekuarang air bersih maupun kekuarangan bahan bakar.

"Saya tahu bahan bakar ini bukan wewenang pemda, tapi Insya Allah kita akan bekerja sama dengan pemerintah terkait mengatasi masalah tersebut," katanya. (lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0533 seconds (0.1#10.140)