Pemprov DKI sudah antisipasi ramalan BMKG

Kamis, 05 Januari 2012 - 11:14 WIB
Pemprov DKI sudah antisipasi ramalan BMKG
Pemprov DKI sudah antisipasi ramalan BMKG
A A A
Sindonews.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengantisipasi ancaman banjir yang diramalkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Salah satunya dengan membuat waduk-waduk di Jakarta.

Upaya ini diharapkan dapat mengatasi persoalan genangan air yang terjadi sejumlah wilayah DKI Jakarta. BMKG sendiri meramalkan puncak banjir Jakarta terjadi pada bulan Februari ini.

"Pemprov DKI sudah memaksimalkan segera beberapa anggaran untuk menangani beberapa kendala di DKI Jakarta," ujar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Ferial Sofyan yang disampaikan melalui okezone, Kamis (5/1/2012).

Meski sudah diramalkan BMKG, dirinya tak begitu yakin akan terjadi banjir Jakarta begitu besar. Hal itu mungkin saja terjadi, bila kondisi hujan terus menerus ditambah datangnya kiriman air dari Bogor Jawa Barat.

"Ya kita berdoa saja Insya Allah hal itu tidak akan terjadi," ucap politikus Partai Demokrat ini.

Curah hujan yang tinggi memang sudah diprediksi oleh BMKG terjadi antara Januari hingga Februari ini. Kondisi ini diperkirakan terjadi merata diwilyah DKI Jakarta.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4147 seconds (0.1#10.140)