Pagi ini Foke resmikan Dermaga Angke

Kamis, 05 Januari 2012 - 10:39 WIB
Pagi ini Foke resmikan Dermaga Angke
Pagi ini Foke resmikan Dermaga Angke
A A A
Sindonews.com - Pengoperasian Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara disambut antusias warga Kepulauan Seribu. Hari ini Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo akan meresmikan Dermaga Muara Angke.

Peresmian akan berlangsung sekira pukul 11.00 WIB, Pluit, Jakarta Utara, Kamis (5/1/2011).

Setelah dibangun, Dermaga Muara Angke sendiri sudah beroperasi sejak satu bulan lalu. Warga tampak antusias dengan keberadaan dermaga yang akan mempermudah aktivitas warga dari Jakarta Utara ke Kepulauan Seribu dan sebaliknya.

Menurut Surono (50), warga Kepulauan Seribu saat ditemui Sindonews di dermaga mengatakan, merespons positif uji coba pengoperasian Pelabuhan Muara Angke.

"Sekarang sudah ada kapal milik Pemprov DKI Jakarta baik kapal penumpang maupun kapal operasional yang menuju Pulau Seribu yang bersandar di dermaga Muara Angke," ujar warga Pulau Pramuka tersebut.

Dengan keberadaan Dermaga Muara Angke, kapal yang menuju Kepulauan Seribu tidak lagi bersandar di Dermaga Pantai Marina Ancol. Hal ini terkait pemusatan terhadap Dermaga Muara Angke untuk penyeberangan.

Pantauan Sindonews, sudah banyak kapal yang beroperasi. Pada pagi ini saja tampak Kapal Motor (KM) Lumba Lumba Lintasan I, KM Lumba Luma Lintasan II, dan KM Kerapu bersandar di dermaga tersebut. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3806 seconds (0.1#10.140)