Prijanto akui undur diri dari DKI 2

Minggu, 25 Desember 2011 - 14:36 WIB
Prijanto akui undur diri dari DKI 2
Prijanto akui undur diri dari DKI 2
A A A
Sindonews.com - Isu hangat pengunduran diri Prijanto dari kedudukannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, akhirnya terang benderang. Prijanto mengakui mengundurkan diri sisi Gubernur DKI Fauzi Bowo.

Kepastian ini disampaikannya kepada wartawan yang bertandang ke kediaman dinasnya di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Minggu (25/12/2011).

"Kalau sudah tahu, ya benar (mengundurkan diri)," ujar Prijanto.

Menurutnya, surat pengunduran diri tersebut telah diajukannya ke Kementerian Dalam Negeri dan Gubernur DKI Jakarta, pada hari Jumat 23 Desember 2011 lalu.

Selain membenarkan pengunduran diri dari jabatannya sebagai orang kedua di Pemprov DKI, Prijanto juga memaparkan niatnya itu. "Kan memang saya baca di media kalau sebenarnya saya mau mundur sudah lama. Secara jujur saya harus katakan bahwa saya mau mundur dua tahun yang lalu itu adalah benar," jelasnya.

"Sebab ada dua kelompok yang mengatakan setuju dan memenuhi syarat dan mengatakan bahwa saya sudah terlalu sabar. Itu menurut para senior, pengamat dan saya konsultasi dengan sahabat-sahabat. Satu kelompok lagi bilang, jangan, Pak Pri tidak boleh mundur, sedikit banyak Pak Pri bermanfaat," tutur Prijanto.

Prijanto terlihat berkaca-kaca, kemudian menitikkan air mata, saat menuturkan pengunduran dirinya di depan wartawan. Sesaat dia terdiam sejenak, dan suasana hening seketika.

"Jadi ya sudah, waktu itu saya enggak jadi mundur. Kalau Anda membaca buku saya, saya tidak ngerti bermanfaat atau tidak, selama jadi wagub ya saya jalankan tugas dan wewenang saya," lanjutnya.

Sementara, Fauzi Bowo yang mengetahui pengunduran diri mengaku menyesalkan keputusan yang diambil oleh rekan kerjanya itu. Walau begitu dia menaruh hormat atas keputusan tersebut.

“Saya menyayangkan pengunduran diri Wakil Gubernur Prijanto” ujar gubernur yang kerap dipanggil Foke, dalam keterangannya, seperti dikutip dari Okezone, Minggu (25/12/2011).

Namun Foke meyakini keputusan Prijanto tersebut telah dipertimbangkan matang-matang. “Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan serta kerjasamanya selama ini, dan berharap tali silahturahmi akan selalu terjaga," tutur pria berkumis tebal tersebut.

Selanjutnya, proses permintaan pengunduran diri tersebut akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku. Foke bertekad akan terus menjalankan tugasnya melayani masyarakat Jakarta, dan fokus pada program kerja yang masih harus diselesaikan.

“Sementara langkah-langkah untuk mengisi tanggung jawab Wakil Gubernur yang ditinggalkan akan secepatnya diselesaikan sesuai peraturan yang berlaku,” pungkas Foke yang juga anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat ini.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3427 seconds (0.1#10.140)