Komunitas Kopi Jujur Bagikan Kopi Gratis untuk Pekerja Lapangan

loading...
Komunitas Kopi Jujur Bagikan Kopi Gratis untuk Pekerja Lapangan
Komunitas Kopi Jujur Bagikan Kopi Gratis untuk Pekerja Lapangan
A+ A-
JAKARTA - Komunitas Kopi Jujur kembali menggelar aksi Satu Juta Cup Kopi Jujur Gratis di Jakarta. Kali kopi gratis tersebut dibagikan kepada sopir taksi, ojek pangkalan hingga petugas PPSU.

Project Director Kopi Jujur, Prajoga Darmawan mengatakan, melihat kondisi yang semakin menghawatirkan, sejak Selasa, 7 April 2020 Kopi Jujur melanjutkan aksi Satu Juta Cup Kopi Jujur Gratis dengan melebarkan target donasi kepada para pengemudi sopir taksi pul Blue dan Silver Bird Soewarna, Bandara Soekarno Hatta."Kemarin kami juga melanjutkan aksi target donasi melebar menuju pangkalan ojek dan para pekerja di daerah Cempaka Putih, Jakarta," kata Prajoga dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Kamis (8/4/2020).

Menurut dia, aksi peduli ini berupa pemberian minuman hangat berupa kopi yang diolah menggunakan 100% kopi asli dan air jahe gula aren serta roti yang dapat menambah stamina dan aman untuk dikonsumsi.

Sementara itu, Roni selaku General Manager Silverbird Soewarna mengatakan, terjadi dampak ekonomi yang sangat signifikan dengan menurunnya jumlah penumpang yang menggunakan taksi bandara. Hal tersebut juga diperkuat oleh sopir taksi lainnya yang mengatakan bahwa dalam sehari, hanya dapat menarik dua penumpang per harinya.
"Terima kasih atas kegiatan yang dilakukan komunitas Kopi Jujur," ujarnya.

Koordinator Prouksi Kopi Jujur, Adhe Linge menambahkan, sebagai keberlanjutan aksi ini, Kopi Jujur juga terus menjalin kerja sama dengan berbagai Komunitas dan rumah sakit untuk memastikan donasi yang tersedia dapat tersalurkan secara tepat. "Segala bentuk support dan dukungan akan sangat berarti bagi kami dan para tenaga medis di 8 rumah sakit rujukan Covid-19, para pengemudi ojek, pengemudi taksi dan para buruh harian lepas yang sangat merasakan dampak dari wabah Covid-19 ini," ujarnya.



Sejak aksi dimulai dari 30 Maret 2020 sampai dengan 31 Mei 2020, Kopi Jujur sudah melakukan aksi di lima Rumah Sakit Rujukan Pemerintah untuk Covid-19 yaitu RS Bhayangkara Kelapa Dua, RSAL Mintohardjo, RSUD Cengkareng, RSIP Sulianto Saroso, dan RS Persahabatan pada minggu lalu dan akan dilanjutkan pada RSPAD Gatot Soebroto, RS Fatmawati dan RSUD Pasar Minggu.

"Kami sangat terbuka apabila ada penawaran kerja sama yang lebih dalam untuk mensukseskan aksi peduli ini. Kopi Jujur juga mengajak masyarakat luas yang ingin berdonasi pada platform penggalangan dana melaluai Benihbaik.com,http://bit.ly/benihbaikkopijujur dan Kitabisa.com, https://kitabisa.com/campaign/kopijujurlawancorona," ucapnya.
(whb)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top