Jelang PSBB, DKI Pastikan Stok Pangan Bagi Warga Jakarta Aman

Kamis, 09 April 2020 - 09:33 WIB
A A A
2. Gula pasir, saat ini pemerintah telah membuka keran impor RAW SUGAR yang akan diolah menjadi gula pasir konsumsi, pada bulan Maret 2020 gula pasir lokal telah masuk ke Jakarta. PT. Food Station Tjipinang Jaya dan Bulog hingga Idul Fitri 2020 telah mempersiapkan stok Gula Pasir sebanyak 5.733 ton. Stok tersebut ditambah dengan stok gula yang ada di distributor maka Gula Pasir di Jakarta hingga Idul Fitri 2020 dijamin aman.

3. Daging sapi, kebutuhan daging sapi menjelang Ramadhan dan Idul Fitri diperkirakan juga meningkat, PD Dharma Jaya memiliki kuota import Daging Sapi Australia, dengan stok yang ada di Importir/Distributor Daging Sapi dan Bulog (daging kerbau), kebutuhan daging sapi hingga Idul Fitri dijamin aman. Stok tersedia saat ini 9.808 ton

4. Minyak goring, stok minyak goreng yang ada di BUMD PT Food Station Tjipinang Jaya, Bulog, dan Distributor Minyak Goreng jumlahnya cukup untuk kebutuhan warga Jakarta hingga Idul Fitri 2020. Pantauan petugas di Pasar Tradisional dan pasar Swalayan stok minyak goreng melimpah

5. Telur ayam, bawang merah, cabai, sayuran dan buah buahan, kondisinya tidak dapat distok. Untuk itu keberadaan pasokan sangat tergantung dengan kelancaran distribusinya dari daerah produsen.

Terkait hal itu, ketersediaan selama PSBB dan persiapan Ramadhan dan Idul Fitri dijamin aman. BUMD pangan DKI Jakarta (PT. Food Station Tjipinang Jaya, Perumda Pasar Jaya, PD. Dhaarma Jaya) telah melakukan kontrak farming (B to B) dengan para petani atau gapoktan dari berbagai daerah produsen pangan.

Hal itu juga didukung oleh para pelaku usaha pangan yang juga memiliki link perdagangan pangan segar dengan petani dan para pedagang pangan didaerah produsen. "Dengan jaminan Pemerintah dan dukungan Kepolisian maka distribusinya akan lancar dan aman ke Jakarta," tutup Darjamuni.
(mhd)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.2122 seconds (11.210#12.26)