PSBB Akan Berdampak Ekonomi untuk Pedagang HWI Glodok

loading...
PSBB Akan Berdampak Ekonomi untuk Pedagang HWI Glodok
PSBB Akan Berdampak Ekonomi untuk Pedagang HWI Glodok
A+ A-
JAKARTA - Koperasi Pasar (Koppas) Hayam Wuruk Indah (HWI) Lindeteves, Glodok, Jakarta Barat, mengharapkan pemerintah mempertimbangkan dampak ekonomi dalam menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta. Pasalnya, larangan beroperasi membuat mereka akan terputus penghasilan dan perekonomian pedagang menjadi terganggu.

“Kita pikirkan dampak ini mateng mateng. Kalau seandainya ini ditutup, siapa yang rugi,” ungkap Ketua Koppas HWI Lindeteves, Chandra Suwono saat dihubungi SINDOnews, Rabu (8/4/2020).

Chandra melanjutkan ada puluhan ribu orang yang kini telah bergantungkan hidupnya dari keberadaan kios-kios di Lindeteves. Sebab saat ini sekitar 780 kios yang menjualn berbagai macam peralatan pertukangan ini masih membuka. Bila satu kios mampu memperkejakan 1-4 orang mulai dari karyawan toko, kuli angkut, hingga sopir. Maka, Chandra mengatakan banyak pekerja yang dirugikan.

“Mereka emang kebanyakan dibayar per minggu. Tapi sebenarnya mereka digaji harian,” ujarnya. Chandra menuturkan, meski mendukung program pemerintah dalam membatasi Corona.Namun dia mengharapkan pemerintah mempertimbangkan dampak ekonomi. Saat ini, Chandra mengatakan pola preentif yang telah dilakukan telah cukup baik. Pengunjung Lindeteves saat masuk dilakukan pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan dan suhu tubuh.“Ini juga akan menjadi lebih baik. Tetap waspada kan,” ucapnya.

(whb)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top