Jelang Hari Paskah, PMI Jaktim Semprot Disinfektan GKPS Cijantung

loading...
Jelang Hari Paskah, PMI Jaktim Semprot Disinfektan GKPS Cijantung
Jelang Hari Paskah, PMI Jaktim Semprot Disinfektan GKPS Cijantung
A+ A-
JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur melakukan penyemprotan disinfektan di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Cijantung, Rabu (8/4/2020). Hal ini sebagai bentuk gotong-royong melawan Coronavirus Disease (Covid-19).


"Kita semua harus bersatu padu dalam menangani wabah Corona dengan menyemprotkan disinfektan secara mandiri. Dengan begitu, kita sudah bisa menghindari penularan Corona di lingkungan sekitar," ujar Ketua PMI Jakarta Timur Krisdianto, Rabu (8/4/2020).

Lurah Cijantung Haerudin mengatakan, penyemprotan disinfektan di GKPS bertujuan menekan penularan Covid-19 jelang Hari Keagamaan (Hari Paskah) yang jatuh pada Jumat 10 April 2020. Seluruh area gereja tak luput dari penyemprotan dimulai dari tempat ibadah, halaman parker hingga toilet.

"Kami berharap apa yang dilakukan PMI bisa dirasakan manfaatnya oleh warga guna terhindar dari Covid-19 khususnya di wilayah Cijantung," ucapnya.(Baca juga: 130 Tenaga Medis di Jakarta Positif Corona)

Dia juga mengimbau masyarakat tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan sekitar. Agar terhindar dari virus Corona, hal yang paling penting adalah menjaga diri dengan mematuhi kebijakan yang telah dibuat pemerintah seperti memakai masker saat keluar rumah dan menjaga jaga satu sama lain atau menerapkan physical distancing.

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top