Istri Prajurit Korem 061/SK Bagikan Masker Kain Hasil Produksi Sendiri untuk Warga

Senin, 06 April 2020 - 17:41 WIB
Istri Prajurit Korem 061/SK Bagikan Masker Kain Hasil Produksi Sendiri untuk Warga
Istri Prajurit Korem 061/SK Bagikan Masker Kain Hasil Produksi Sendiri untuk Warga
A A A
BOGOR - Sebagai tindak lanjut dari kepedulian Korem 061/SK terhadap kondisi dan situsi sedang meluasnya penyebaran virus Corona serta pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh wilayah Indonesia. Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Koorcabrem 061 PD III/Siliwangi membagikan masker dan nasi boks kepada warga di sekitar Makorem 061/SK.

Kapenrem 061/SK Mayor Inf Ermansyah mengatakan, kondisi serba terbatas akibat pandemi Covid-19 saat ini telah menghadirkan keprihatinan semua pihak. Beberapa barang sebagai instrumen pencegahan atau penanganan, seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan dan lainnya telah langka dipasaran.

Hal ini, lanjut Ermansyah, menggugah hati anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 061 PD III/Siliwangi serta sebagai upaya wujud kepedulian Persit kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Korem 061/Sk di tengah wabah pendemi Covid-19.

“Masker yang dibagikan merupakan masker buatan sendiri, yang berbahan kain serta bisa dicuci dan dipakai kembali. Ini setidaknya sebagai langkah ansipattif di tengah kelangkaan masker N95 dipasaran, dan andaikan ada pun, harganya terbilang sangat mahal dan stok terbatas,“ kata Ermansyah dalam keterangannya di Bogor, Senin (6/4/2020).

Sementara itu, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 061/SK, Evi Agus Subiyanto menyampaikan pembagian masker, serta bakti sosial pembagian nasi boks yang sudah berlangsung dari hari Jumat kemarin ini akan dilaksanakan setiap hari selama 25 hari ke depan.“Nasi boks yang kami bagikan ini, langsung dimasak di dapur lapangan Korem, jadi begitu matang, kami masukkan boks dan langsung kami bagikan ke warga. Ditambah juga pembagian 50 paket sembako yang berisi beras, mi instan dan sarung. Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat mengurangi beban masyarakat di tengah keterbatasan saat ini,“ tuturnya.

Gagasan pembagian nasi boks bagi warga Bogor yang terdampak langsung dari imbas pandemi Covid-19 ini digagas oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Agus Subiyanto dan kegiatan ini akan berlangsung setiap hari selama hari kerja.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3290 seconds (0.1#10.140)