Pingsan di Jalan, Pegawai Minimarket Dievakuasi Tim Medis Berpakaian APD Lengkap

Senin, 06 April 2020 - 17:18 WIB
Pingsan di Jalan, Pegawai Minimarket Dievakuasi Tim Medis Berpakaian APD Lengkap
Pingsan di Jalan, Pegawai Minimarket Dievakuasi Tim Medis Berpakaian APD Lengkap
A A A
JAKARTA - Seorang pria yang diketahui bernama Ari Suhendar mendadak tak sadarkan diri di depan rumah Jalan Ampera 5 No 33, RT 7/9, Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Senin (6/4/2020) siang. Tim medis dari Puskemas Pademangan yang datang ke lokasi melakukan evakuasi terhadap korbn menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan alat perlindungan diri (APD) lengkap.

Ketua RW 9, Muhamad Riza Firdaus menjelaskan, Ari Suhendar ini baru saja pulang dari kantor dan kembali ke kosnya karena ada barang yang tertinggal."Saat sampai di depan rumah, tiba-tiba korban pingsan. Temannya yang mengantarkan tidak berani mendekati dan langsung melapor ke pengurus wilayah,"k ata Riza, Senin (6/4/2020).

Riza mengatakan, tim medis yang turun langsung mengecek suhu tubuh korban diketahui mencapai 38 derajat celsius. "Memang saat itu kami tidak tahu apa penyebabnya, dan menurut rekannya, Korban ini memang mengeluhkan sedang tidak enak badan saat berada di kantor," ujarnya.

Menurut Riza, tim medis yang melakukan evakuasi terhadap korban datang mengenakan APD yang lengkap, untuk selanjutnya membawa korban ke RS.

Riza melanjutkan, usai membawa korban ke RS, Satgas Corona wilayah Pademangan langsung melakukan pensterilan dengan penyemprotan disinfektan. Lingkungan sekitar juga sudah dilakukan pendataan baik penghuni rumah maupun tetangga sekitar.

Dihubungi secara terpisah, pemilik kost sekaligus Ketua RT 007, Suhada yang mendampingi warga mengatakan bahwa kondisi pegawai minimarket tersebut saat ini sudah membaik. Meskipun diungkap dokter puskesmas pasien saat ini mengalami gangguan di motorik belakang. "Kondisi sudah sehat dan memang ada gangguan dimotoriknya, mungkin saat jatuh tadi," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3805 seconds (0.1#10.140)