Perangi Covid-19, Perempuan Bravo Lima Tangsel Bantu Tenaga Medis

Senin, 06 April 2020 - 17:13 WIB
Perangi Covid-19, Perempuan Bravo Lima Tangsel Bantu Tenaga Medis
Perangi Covid-19, Perempuan Bravo Lima Tangsel Bantu Tenaga Medis
A A A
TANGERANG SELATAN - Ketua Divisi Perempuan, organ sayap organisasi masyarakat Bravo Lima (PBL), Kartini Sjahrir, mengapresiasi kinerja anggota di Tangerang Selatan (Tangsel) yang telah aktif bergiat kemanusiaan memerangi Covid-19.

“Terus bergerak, bantu pemerintah, bantu tenaga medis, kita perangi Covid-19. Terima kasih dan apresiasi yang tinggi bagi Divisi Perempuan Bravo Lima Tangsel yang intens bergiat sosial,” ujar Kartini, Senin (6/4/2020).

Kartini menegaskan, kepengurusan PBL sejak diberlakukannya kebijakan tinggal di rumah untuk mengurangi meluasnya Covid-19, tidak pernah surut membantu para tenaga medis memberikan bantuan kesehatan di berbagai rumah sakit dan puskemas yang menjadi rujukan Covid-19.

“Sebagai sayap organisasi PBL, Divisi Perempuan selalu bersemangat memberikan bantuan, untuk kurangi dampak Corona. Masalah kesehatan dan kemanusiaan juga bagian dari tanggung jawab kaum perempuan, “ kata Kartini

Meski kepengurusan Divisi Perempuan Tangerang Selatan belum sempat dilantik, kata Kartini patut menjadi contoh wilayah lainnya untuk tetap bergerak, melakukan langkah nyata melawan Covid-19.
“Saya harap Divisi Perempuan Bravo Lima di daerah lainnya juga bergerak lakukan sesuatu yang positif, membantu dengan tetap mengikuti SOP medis kita,” pinta Kartini.

Divisi Perempuan Bravo Lima Tangerang Selatan yang diketuai Indra Kusumarini menggelar giat kemanusiaan bersama sejumlah pengurus memberikan bantuan kepada tiga rumah sakit, yakni RSUD Kabupaten Tangerang, Puskemas Pamulang, dan RSUD Tangerang Selatan, Senin (6/4/2020).

“Kita harus bahu membahu membantu pemerintah perangi Corona yang dampaknya semakin meluas. Tangsel salah satu epicentrum penyebaran Corona,” kata Indra yang didampingi pengurus lainnya, Yann Irmella dan Wati Harahap.

Bantuan yang diberikan berupa masker, air mineral, serta konsumsi makanan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para tenaga medis dan pasien, juga memberi spirit dan semangat.

“Tenaga medis adalah garda terdepan yang harus terpenuhi kebutuhan dasarnya. Kehadiran kami semoga menjadi spirit dan doa. Kami yakinkan bahwa mereka tidak berjuang sendirian, harus tetap semangat,” ungkap Yanny.

Dr Rifki, perwakilan dari RSUD Kabupaten Tangerang saat menerima bantuan mengaku berterima kasih dan berpesan agar masyarakat ikuti anjuran pemerintah.

“Terima kasih kepada Perempuan Bravo Lima, mari tetap jaga staminta dan kesehatan, semoga wabah ini segera cepat berlalu,” kata Dr Rifki.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4914 seconds (0.1#10.140)