alexametrics

Korem 061/SK Bagikan 500 Nasi Boks untuk Warga Terdampak Penyebaran Corona

loading...
A+ A-
BOGOR - Korem 061/SK membagikan nasi boks bagi warga Bogor yang terdampak langsung dari imbas penyebaran virus Corona atau Covid-19. Pembagian nasi boks ini dipimpin langsung Danrem 061/SK Brigjen TNI Agus Subiyanto.

Kapenrem 061/SK Mayor Inf Ermansyah mengatakan, imbauan untuk menjaga jarak atau social distancing termasuk bagi warga Kota Bogor membuat sebagian besar warga yang mengandalkan kehidupan ekonominya dari bekerja dengan penghasilan harian, cukup memberatkan. "Dampaknya para pekerja di jalan, seperti tukang becak serta pedagang kecil terutama yang berada di sekitar Makorem 061/Suryakancana pendapatannya menurun drastis, bahkan bisa dikatakan hampir lumpuh ," kata Ermansyah dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Jumat (3/4/2020).

Menurut dia, agar kondisi warga terbantu dengan kondisi saat ini yang dihadapi, Korem 061/SK memberikan bantuan kepada warga yang berada di sekitar Makorem dengan dengan pembagian nasi boks."Setiap hari kami siapkan 500 boks nasi untuk sekedar meringankan beban warga, terutama warga yang mengandalkan penghasilan harian seperti pedagang kaki lima, pengayuh becak dan warga kurang mampu lainnya," tuturnya.



"Kondisi seperti saat ini tidak dapat diprediksi akan berlangsung berapa lama, dan sangat berdampak langsung bagi kesulitan masyarakat untuk beraktivitas maupun menjalankan usahanya," sambungnya.

Ermasyah melanjutkan, untuk membantu keadaan tersebut, Korem 061/Suryakancana selama satu bulan ke depan membagikan nasi boks kepada warga yang membutuhkan. "Mekanismenya kami berdayakan para Babinsa untuk mendatangi tukang ojek, tukang becak, pedagang kecil serta warga kurang mampu. Dan ini kami lakukan untuk waktu satu bulan kedepan pada hari kerja," ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan Korem 061/Suryakancana bekerja sama dengan Bobat dan Basolia untuk meringankan beban maayarakat. "Semoga yang kami lakukan untuk saling berbagi di masa sulit seperti saat ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top