alexametrics

Bantu Kebutuhan Medis, Polres Jakarta Utara Bagikan APD di RSPI

loading...
A+ A-
JAKARTA - Kepolisian Resort (Polres) Jakarta Utara memberi dukungan kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan penyebaran virus corona (COVID-19) di RSPI Sulianti Saroso, Kamis 2 April 2020. Dukungan diberikan dengan menyumbang alat pelindung diri (APD).

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto yang memberikan langsung kepada direktur rumah sakit, mengatakan bahwa sumbangan ini merupakan bantuan dan sumbangan langsung dari masyarakat wilayah Jakarta Utara.

(Baca juga: RSUP Persahabatan Tambah Kamar, Bisa Tampung 100 Pasien COVID-19)



Sesuai dengan kebutuhan saat ini yang sangat dibutuhkan, baik dokter dan tenaga medis. "Sehingga kami mendapatkan dan saat ini kami memberikan bantuan APD dan bisa digunakan langsung oleh para tenaga medis yang bertugas di garda depan," kata Budhi di RSPI, Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Sebanyak 21 buah APD yang di serahkan merupakan jenis perlindungan yang bisa dipakai berulang kali, sehingga para medis tidak perlu khawatir untuk keterbatas APD.

"Mudah mudahan bantuan kami yang tidak seberapa ini bisa meringankan beban atau tugas para dokter maupun tim kesehatan disini. Dan membuat mereka merasa aman membantu atau menolong warga yang dalam masa perawatan," ungkapnya.

Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Sulianti Saroso, dr. Mohammad Syahril, Sp.P, MPH mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian Polres Jakarta Utara.

"Kami berterima kasih atas bantuan polisi dan masyarakat semua. Saya rasa bantuan ini bentuk kepedulian dan menjadi penyemangat bagi kami untuk berjuang melawan covid-19 ini,"ungkap Syahril.

Sebagaimana di ketahui selama ini Mapolres Jakarta Utara membuat posko kemanusiaan, penanganan corona. Menurut Budhi kegiatan ini merupakan inisiasi sendiri dimana posko ini memang dibentuk untuk menampung bantuan atau sumbangan dari pihak manapun. Hingga ketika batuan datang atau masuk maka pihak polres segera langsung menyalurkan kepada pihak yang membutuhkan.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top