alexametrics

Kabar Gembira, Pasien Corona yang Sembuh di Jakarta Terus Bertambah

loading...
A+ A-
JAKARTA - Ini kabar menggembirakan di tengah pendemi virus Corona (Covid-19) di Tanah Air. Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dan telah pulang ke rumah terus mengalami peningkatan.

Di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof Dr Sulianti Saroso, sebanyak 20 pasien positif Corona dinyatakan sembuh atau 50 persen lebih, sementara di RSUP Persahabatan berjumlah 22 orang.

Direktur Utama RSPI Prof Dr Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, mengatakan, sampai saat ini rumah sakit rujukan utama itu sudah merawat 101 pasien yang positif maupun pasien dalam pengawasan (PDP).



"Jadi yang menggembirakan, sudah sembuh dari confirm (positif) itu 20, ini luar biasa. Kemudian yang sembuh dari PDP ada sebanyak 40 orang," ujar Syahril di RSPI Prof Dr Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Kamis (2/4/2020).

Menurut Syahril, data pasien yang sembuh di RSPI Prof Dr Sulianti Saroso tergolong tinggi jika dibandingkan dengan daerah lain yang hanya satu dan dua pasien.

"Ini sangat luar biasa. Pasien PDP juga sakit dirawat di sini, dia sembuh, meskipun labnya negatif," ucapnya. (Baca juga: Pasien Corona Sembuh asal Jakarta Barat Bertambah)

Dari sebagian besar pasien yang sembuh, tentu menjadi patokan keberhasilan para tim medis yang ada di RSPI. Saat ini RSPI masih merawat ssekitar 28 pasien, baik yang PDP maupung yang positif.

"Ini menunjukkan bahwasannya Covid-19 ini, walaupun positif dan sakit, isya Allah banyak yang sembuh," tukasnya.

Di samping pasien sembuh, Syahril menyebut terdapat 10 pasien yang meninggal. Hal itu dikarenakan faktor usia dan keterlambatan penanganan sehingga rata-rata pasien harus dipasang ventilator.

Syahril menambahkan, saat ini terjadi trent penurunan pasien dalam pengawasan. Hal ini tak lepas dari kesadaran masyarakat untuk isolasi mandiri. "Jadi sudah ada penurunan. Ini karena masyarakat tidak panik dan ini menunjukan kesadaran yang sudah sangat tinggi," tutupnya. (Baca juga: Pasien Corona Bisa Sembuh, Ini Syaratnya)

Terpisah, jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di RSUP Persahabatan Jakarta Timur juga terus mengalami peningkatan. Sebanyak 22 orang pasien positif Covid-19 di rumah sakit ini dinyatakan sembuh.

Direktur Utama RSUP Persahabatan, Rita Rogayah, mengatakan, kondisi kesehatan pasein positif Covid-19 yang menjalani perawatan intensif di RSUP Persahabatan berangsur membaik dan telah dipulangkan ke rumah masing-masing.

"Sampai saat ini yang sudah bisa kita pulangkan pasien positif yang sembuh berjumlah 22 pasien," ujar Rita di RSUP Persahabatan, Kamis (2/4/2020).

Menurut Rita, total pasien yang sembuh bertambah 6 orang. Sebelumnya pada Rabu (25/3/2020) data jumlah pasien Covid-19 yang sembuh yakni 15 orang.

Adapun jumlah pasien meninggal dunia akibat Covid-19 yang dirawat di RSUP Persahabatan berjumlah 16 pasien. "Pasien Covid-19 yang dari awal yang kami rawat yang sembuh 22 pasien yang meninggal 16 pasien," pungkas Rita.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top