Damkar Jaktim Kebanjiran Permintaan Semprot Disinfektan

Kamis, 02 April 2020 - 15:53 WIB
Damkar Jaktim Kebanjiran Permintaan Semprot Disinfektan
Damkar Jaktim Kebanjiran Permintaan Semprot Disinfektan
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Timur menerima banyak permintaan penyemprotan cairan disinfektan. Dalam dua minggu terakhir sebanyak 731 lokasi telah dilakukan penyemprotan di wilayah Jakarta Timur.

Kepala Seksi Operasional Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, sejak wabah Corona melanda Indonesia, khususnya di wilayah DKI Jakarta, pihaknya telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 731 titik di Jakarta Timur.

"Mulai 14 Maret-1 April 2020 jumlah kegiatan penyemprotan yang kita lakukan sebanyak 731 lokasi yang tersebar di 10 kecamatan," ujar Gatot, Kamis (2/4/2020). (Baca juga: Drone Disinfektan Semprot Kantor Polrestro dan Kodim Depok)

Sudin PKP Jakarta Timur pernah mendapatkan permintaan 50 penyemprotan disinfektan dalam kurun waktu satu hari. Lantaran jumlah personel yang tidak memungkinkan untuk mengambil permintaan itu, pihaknya membatasi jam kerja hingga pukul 16.00 WIB. Pembatasan waktu kerja ini bertujuan menjaga stamina dan kesehatan personel di tengah wabah Corona.

"Penyemprotan meliputi kantor pemerintahan, tempat ibadah, tempat wisata, sekolah, permukiman warga, dan jalan protokol," ujar Gatot.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4701 seconds (0.1#10.140)