Bantu Penanganan Covid-19, ABM Serahkan Bantuan APD untuk Dua RSUD Rujukan

Rabu, 01 April 2020 - 17:28 WIB
Bantu Penanganan Covid-19, ABM Serahkan Bantuan APD untuk Dua RSUD Rujukan
Bantu Penanganan Covid-19, ABM Serahkan Bantuan APD untuk Dua RSUD Rujukan
A A A
JAKARTA - Jumlah alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis yang tengah berjuang menyembuhkan para penderita Covid-19 masih menjadi PR besar. Kebutuhan APD untuk tenaga medis saat ini masih tinggi menyusul terus bertambahnya jumlah pasien, sementara ketersediaan pasokan sangat terbatas dan harganya melonjak tajam.

Untuk membantu rumah sakit, perusahaan energi terintegrasi, PT ABM Investama Tbk (ABM), hari ini menyerahkan bantuan APD kepada Rumah Sakit Daerah (RSUD) Pasar Rebo dan RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan melalui kemitraan strategis antara perseroan dan lembaga nirlaba PKPU Human Initiative (HI). Bantuan APD ini adalah bentuk dukungan perseroan kepada para tenaga medis yang menjadi ujung tombak penanganan pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Jakarta Selatan.

“Perseroan sangat mengapresiasi dan mendukung tenaga medis yang berada di garis depan dalam melawan pandemi Covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para pahlawan kesehatan yang kini tengah berjuang keras di lapangan,” Direktur Utama ABM, Andi Djajanegara, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Rabu (1/4/2020).

Bantuan APD yang didistribusikan kepada kedua rumah sakit rujukan berupa setelan lengkap hazmat suit, sarung tangan medis, masker, dan hand sanitizer. Sebagai pelengkap, perseroan juga menyerahkan bantuan multivitamin untuk membantu menjaga stamina dan kondisi para tenaga medis.

Selain untuk kedua RSUD tersebut, sebelumnya ABM juga telah menyerahkan bantuan yang sama kepada Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Tidak hanya di Jakarta, ABM juga mendistribusikan bantuan APD kepada tenaga medis di daerah maupun menyelenggarakan sosialisasi tentang virus corona dan memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga sekitar di Meulaboh, Provinsi Aceh melalui anak usahanya, PT Mifa Bersaudara.

Ke depan, kata dia, ABM akan terus berkoordinasi dengan pemerintah dan semua pihak untuk mengatasi penyakit Covid-19 ini. “Dalam kondisi seperti saat ini, kita tidak dapat sepenuhnya menyerahkan penanganan wabah ini kepada pemerintah. Perlu semangat gotong royong seluruh pihak, termasuk pelaku usaha, agar Covid-19 ini bisa segera diatasi,” kata Andi.

Sementara itu Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati, mengatakan, penanganan Covid-19 memerlukan sinergi semua pihak, termasuk dari dunia usaha.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ABM atas bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan di dua rumah sakit, yaitu di RSUD Pasar Rebo dan RSUD Pasar Minggu. Tenaga kesehatan merupakan garda terdepan yang harus kita dukung secara penuh. Semoga bantuan ini bisa menjadi penyemangat dan bisa menginspirasi bagi banyak orang,” tutup Tomy.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3990 seconds (0.1#10.140)