Ikut Program Nasional, Depok juga Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalanan

Selasa, 31 Maret 2020 - 23:05 WIB
Ikut Program Nasional, Depok juga Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalanan
Ikut Program Nasional, Depok juga Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalanan
A A A
DEPOK - Upaya untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) terus dilakukan berbagai pihak. Termasuk yang dilakukan Polres Metro Depok, Kodim 0508/Depok, dan Pemkot Depok dengan melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik.

Penyemprotan ini dilakukan berkala untuk mencegah virus menyebar di ruang publik. Salah satu lokasi yang disemprot kali ini adalah Jalan Margonda Raya hingga Jalan Arif Rahman Hakim. Sebab kedua ruas jalan tersebut kerap dilalui banyak pengendara. Penyemprotan disinfektan kali ini digelar serentak di seluruh Indonesia.

"Jadi kegiatan hari ini kita menyemprotkan disinfektan secara massal. Ini merupakan kegiatan dari program pemerintah dan keseluruhan, seluruh Indonesia. Kita melakukan penyemprotan massal di seluruh tempat dan lokasi, baik di jalan raya, ruangan-ruangan di perkantoran di pusat kegiatan masyarakat," kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah didampingi Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, Selasa (31/3/2020).

Sejumlah pihak yang terlibat selain TNI dan Polri yaitu Dinas Pemadam Kebakaran, PMI dan Tagana. "Kita juga mendorong pemerintah tingkat daerah dimana Polsek bersama Koramil, RT semuanya juga melakukan kegiatan yang sama, termasuk relawan melakukan penyemprotan disinfektan secara besaran sekaligus memberikan sosialisasi yang tak hidup bersih dan sehat untuk mengurangi penyebaran virus Corona ini," imbau Kapolres.

Selain jalan utama di Depok, ruas jalan perkampungan juga menjadi sasaran penyemprotan. Dengan demikian diharapkan seluruh wilayah Depok bebas virus. "Sebelumnya kami juga sudah melakukan penyemprotan serupa. Yang jelas kegiatan ini diinisiasi untuk kegiatan lebih besar lagi, supaya gaungnya juga lebih besar sekaligus memberikan himbau ke masyarakat," tutupnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6214 seconds (0.1#10.140)