alexametrics

Kantor Konsultan Kehutanan Dibobol, Rp82 Juta Raib

loading...
A+ A-
BOGOR - Di tengah mewabahnya Corona, selain beredar pesan berantai mengenai waspada perampokan bermodus petugas medis penyakit Corona, justru aksi kriminalitas lainnya terjadi di Kota Bogor, Senin (30/3/2020).

Kantor konsultan di Kompleks Ruko Braja Mustika, Kelurahan Menteng, Bogor Barat, Kota Bogor dibobol maling. Akibatnya, uang tunai bernilai puluhan juta lenyap.

Untuk mengungkap pencurian dengan modus pemberatan (curat) tersebut, aparat Polsekta Bogor Barat telah meminta keterangan sejumlah saksi mata.(Baca juga: Polres Bogor Ringkus Puluhan Pelaku Sindikat Curnamor Diringkus)



Menurut Kusnadi, saksi mata, kejadian itu diketahui pukul 07.00 WIB, Senin (30/3). Seperti biasa, Hardi (panggilan akrab Kusnadi) yang bertugas sebagai office boy membuka kantor untuk bersih-bersih.

Begitu membuka kantor konsultan kehutanan itu, dia mendapati sejumlah ruangan telah berantakan. “Saat pintu saya buka, kondisi ruangan kantor yang berada di depan sudah berantakan,” ujarnya.

Mengetahui kondisi itu lantas lebih dulu Hardi memberitahu pada salah seorang petugas keamanan ruko bernama Darsono. Mereka kemudian memfoto semua ruangan yang posisinya berantakan menggunakan telepon seluler. Lalu, foto itu di-share ke grup WhatsApp kantor dan mereka langsung menghubungi petugas Polsekta Bogor Barat.
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top