alexametrics

Beredar Pesan Berantai Tukang Palak Kuasai Cideng, Polisi Sebut Itu Hoaks

loading...
A+ A-
JAKARTA - Di tengah wabah Covid-19, masyarakat dan kepolisian di Jakarta juga harus berjuang melawan berita bohong. Selain isu lockdown, pesan berantai berisi kondisi di kawasan Cideng, Gambir, Jakarta Pusat yang banyak preman juga tengah viral.

Pesan berantai yang dikirim via WhatsApp tersebut berisi pesan; "Hati2 keluar rumah ya, di cideng banyak tkg palak mintain uang.Mobil diberhentikan minta uang dijalanan. Jd klu nga perlu jgn keluar rumah soalnya mereka juga semuanya susah nga ada uang buat makan dan obat2an. Dari anak sales ci td dia lihat di cideng mobil sama motor disetopin dompet diambil paksa.Dibelokin arah motornya karena orgnya banyak pakai benda tajam."

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Gambir AKBP Kade Budi mengatakan, pesan berantai tersebut adalah hoaks. "Itu Hoaks pesan berantai yang beredar," tegasnya saat dihubungi SINDOnews, Senin (30/3/2020).



Budi melanjutkan, kepolisian telah menerjunkan anggota untuk mengecek ke lapangan perihal isu pemalakan di wilayah Cideng."Anggota sudah laksanakan pengecekan hasilnya tidak benar info itu," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top