alexametrics

Cegah Penularan Corona, Warga Cahaya Darussalam Semprotkan Disinfektan

loading...
A+ A-
BEKASI - Warga RT 01/57 Perumahan Cahaya Darussalam 2, Sumberjaya, Tambun Selatan, Bekasi, menggelar sejumlah langkah antisipasi untuk memutus mata rantai penularan virus Corona atau Covid-19. Upaya itu dilakukan supaya warganya terlindung dari virus tersebut.

"Kami telah membentuk Satgas (Satuan Tugas) Anticorona di tingkat RT. Satgas itu setiap pekan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kami ke tiap rumah warga," kata Ketua RT 01 Birnanto kepada SINDOnews, Minggu (29/3/2020). (Baca juga:Cegah Covid-19, Polisi Bubarkan Resepsi Pernikahan Warga di Bogor)

Dia menambahkan, seluruh kegiatan itu didanai dari sumbangan warga. Menurutnya, warga telah memiliki kesadaran dalam menghadapi wabah asal Wuhan, China itu. "Seluruh kegiatan ini merupakan swadaya masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya," tambahnya.



Sementara itu, Kasatgas Anticorona RT 01 Eka Sunarya mengatakan, selain penyemprotan disinfektan, tim satgas juga melakukan penyuluhan. "Hari ini selain menyemprot disinfektan, kami juga menyebarkan poster kepada warga sekaligus melakukan penyuluhan tentang virus corona," kata Eka. (Baca juga:DKI Mulai Semprotkan Disinfektan dengan Drone Hari Ini)

Eka berharap, warga bisa mengikuti protokol kesehatan dan imbauan pemerintah dalam mencegah virus Corona. "Warga diharapkan bisa mengikuti anjuran dari pemerintah seperti tinggal di rumah, cuci tangan dengan sabun dan melakukan social distancing," imbuh Eka. (Baca juga:Wartawan Senior PDP Corona Meninggal, Sempat Cuit Pesan untuk Jokowi dan Menkes)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top