Tiga Jamaah Masjid di Hayam Wuruk Jakbar Positif Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 - 06:36 WIB
Tiga Jamaah Masjid di Hayam Wuruk Jakbar Positif Corona
Tiga Jamaah Masjid di Hayam Wuruk Jakbar Positif Corona
A A A
JAKARTA - Tiga jamaah masjid di Hayam Wuruk, Mamphar, Taman Sari, Jakarta Barat positif virus Corona (COVID-19). Ketiganya kini telah di karantina oleh tim medis.

"Karena dari hasil tes kemarin ada tiga jamaah yang suspect, maka sampai sekarang, jamaah yang ada di sana kita isolasi selama 14 hari," ujar Camat Tamansari, Risan Mustar saat dikonfirmasi, Jumat (27/3/2020).

Sebelumnya, rapid test virus Corona atau COVID-19 dilakukan Pemkot Jakarta Barat di salah satu masjid di Hayam Wuruk, Mamphar, Taman Sari, Jakarta Barat. Dalam rapid test itu, tiga WNI diduga alami suspect.

Risan melanjutkan para jamaah tersebut terdiri dari 111 WNI dan 73 WNA. Mereka pun telah diisolasi mulai Kamis (26/3/2020) kemarin hingga dua pekan mendatang.

Selama para jamaah di isolasi di dalam masjid, Risan mengatakan pihaknya meminta bantuan logistik kepada Suku Dinas Sosial Jakarta Barat. "Bantuannya makanan siap saji, karena daripada dia mondar mandir keluar makanya kami minta bantuan. Kan sekarang sudah dijaga ketat oleh TNI dan Polri," kata Risan.

Kasudin Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini mengatakan, rapid test ini mulai digelar serentak di delapan wilayah Kecamatan Jakarta Barat sejak Kamis (26/3/2020) kemarin.

Dalam lakukan rapid test ini pihaknya melakukan sistem jemput bola dengan sasaran utamanya adalah mereka yang sudah masuk kategori orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

"Enggak ada batas waktu sampai kapan, kami layani mereka terutama yang ODP dan PDP. Pelaksanaan tes ini kami adakan di jam kerja," kata Kristi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7098 seconds (0.1#10.140)