2 Warga Aceh dan 1 Sumut Suspect Corona, Ratusan Orang Diisolasi di Jakbar

Jum'at, 27 Maret 2020 - 14:29 WIB
2 Warga Aceh dan 1 Sumut Suspect Corona, Ratusan Orang Diisolasi di Jakbar
2 Warga Aceh dan 1 Sumut Suspect Corona, Ratusan Orang Diisolasi di Jakbar
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Barat melakukan rapid test Covid-19 di salah satu masjid di Hayam Wuruk, Mamphar, Taman Sari, Jakarta Barat. Dalam rapid test itu, tiga orang jamaah yang diduga menjadi suspect dibawa ke RS darurat Corona di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengatakan, dalam rapid test kali ini, petugas melakukan pengecekan terhadap ratusan masyarakat yang berada di masjid. Sebanyak 191 orang, terdiri dari 80 WNA dan 111 WNI tak luput dari pemeriksaan.

Pengambilan sample darah dilakukan kepada mereka sebelum akhirnya keluar."Dari pemeriksaan itu tiga orang yang diketahui seorang warga Sumatera Utara dan dua orang asal Aceh diduga alami suspect Corona," kata Rustam pada Jumat (27/3/2020).

Rustam menuturkan, ketiga orang terseebut langsung diisolasi ke Wisma Atlet. Petugas juga telah mengisolasi ke semua orang untuk tetap di dalam masjid. Mereka tidak diperkenankan keluar masjid. (Baca: Antar Jemput Tenaga Medis Pasien Corona, Sopir Bus Sekolah Kekurangan APD)

Menurut Rustam, pihaknya menempatkan aparat keamanan, di antaranya 30 personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP. “Dukungan makan dan minum untuk jamaah yg terisolasi dalam masjid akan didukung oleh Dinas Sosial,” ujar Rustam. Selain itu, Rustam menyampaikan imbauan dari pengurus masjid, Ibnu Faris agar para jamaah tidak berdatangan dan tidak ke masjid.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4831 seconds (0.1#10.140)