alexametrics

Sempat Diduga Bom, Gegana Bongkar Peti Berisi Tomat Segar

loading...
Sempat Diduga Bom, Gegana Bongkar Peti Berisi Tomat Segar
Sempat Diduga Bom, Gegana Bongkar Peti Berisi Tomat Segar
A+ A-
JAKARTA - Kawasan Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat, dihebohkan dengan kotak misterius yang diduga bom. Bahkan evakuasi sempat melibatkan tim gegana.

Beruntung pemeriksaan menyeluruh mendapati bila kotak itu berisi tomat. Karena berada di wadah stainless berbentuk lonjong, masyarakat kemudian berpikir bom.

Pantauan di lokasi, setelah tim gegana membuka kotak kardus berwarna cokelat keabuan itu, mereka segera melepas pakaian antibom. (Baca juga: Motif Bom di Kawasan Sarinah Balas Dendam)



Kotak itupun segera dimasukan ke dalam mobil gegana. Polisi pun batal memasang garis polisi di lokasi penemuan kotak misterius tersebut. (Baca juga: Wapres AS Bertemu Tokoh NU setelah Tragedi Bom Gereja Surabaya)

"Katanya sih pas dibuka ternyata isinya tomat segar. Ditaruh di dalam stainless berukuran lonjong. Kemudian stainless itu ditaruh di dalam kotak kardus," ungkap warga sekitar, Yasin (26), ditemui di Jalan Tanjung Duren Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (26/3/2020) siang.

Evakuasi kotak misterius itu berlangsung satu jam lamanya. Selama evakuasi, sebagian Jalan Tanjung Duren Raya ditutup sementara. Usai mengetahui isi di dalam kotak, tim gegana bergegas membawa kotak tersebut beranjak dari lokasi tersebut.

Jalan Tanjung Duren Raya kembali dibuka pukul 12.14 WIB setelah sebelumnya ditutup pukul 10.30 WIB. (Baca juga: Pria 61 Tahun Ngaku Bawa Bom dalam Kotak Bika Ambon)

Untuk mengevakuasi, polisi kemudian memarkirkan mobil tim gegana di depan Ruko Optik Melawai Tanjung Duren. Memakai pakaian lengkap anti bom mereka membongkar suatu barang yang diduga bom. "Katanya sih diduga bom. Tapi saya juga enggak tahu pasti," jelas warga lainnya, Ari (58).

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Mubarak memastikan bila kotak misterius itu bukan bom. Bahkan pihaknya langsung melakukan pengecekan dan mendapati, benda itu merupakan sayuran.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak