UI Bagikan Susu Gratis Setiap Hari bagi Mahasiswa yang Tinggal di Asrama

Selasa, 24 Maret 2020 - 15:06 WIB
UI Bagikan Susu Gratis Setiap Hari bagi Mahasiswa yang Tinggal di Asrama
UI Bagikan Susu Gratis Setiap Hari bagi Mahasiswa yang Tinggal di Asrama
A A A
DEPOK - Universitas Indonesia (UI) melalui Direktorat Pengembangan Karier dan Hubungan Alumni (DPKHA) membagikan susu bagi mahasiswa yang masih tetap tinggal di asrama selama masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini berlangsung atas kerja sama UI dengan PT Frisian Flag Indonesia.

Direktur DPKHA, Ahmad Syafiq, mengatakan, pemberian susu ini akan diberikan gratis setiap hari, untuk membantu menjaga asupan gizi bagi para mahasiswa yang masih tinggal di Asrama UI. Mahasiswa yang ada di asrama sebanyak 104 orang.

"Program ini juga akan diperluas dengan memberikan susu gratis kepada para petugas Pengamanan Lingkungan Kampus UI dan tenaga kesehatan di Rumah Sakit UI (RSUI) Depok," katanya, Selasa (24/3/2020).

Prrogram ini dimulai pada hari ini, 24 Maret 2020. Pendistribusian susu dilakukan bersama pengurus Asrama UI. Pemberian susu ini sebagai bentuk upaya menjaga higienitas dan menerapkan gaya hidup sehat semasa pandemi Covid-19.

Hal ini penting untuk dilakukan sebagai salah satu upaya hidup sehat dapat dilakukan dengan asupan nutrisi yang mencukupi. "Memenuhi asupan sumber protein hewani dapat mendorong peningkatan imunitas tubuh sehingga menjadi salah satu langkah bersama kita untuk bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 ini,” ucapnya.

Total jumlah susu yang akan diterima UI adalah sebanyak 10 ribu botol siap minum ukuran 270 ml. Pengiriman dan pendistribusian setiap bulan sejumlah 2.500 botol susu.

"Diharapkan upaya ini dapat mendukung pemenuhan gizi mahasiswa UI dan bentuk dukungan pihak kampus dan PT Frisian Flag Indonesia bagi mahasiswa UI yang masih berada di lingkungan kampus UI," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6790 seconds (0.1#10.140)