alexametrics

DPRD DKI Minta Penyemprotan Disinfektan Dilakukan Rutin di Lokasi Prioritas

loading...
A+ A-
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta mengapresiasi penyemprotan massal yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta di sejumlah ruas jalan kemarin.Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang kian masif.

Ketua komis A DPRD DKI, Mujiyono mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud bahwa pemerintah daerah ada di tengah masyarakat. Kegiatan yang melibatkan berbagai unsur organisasi perangkat daerah (OPD) ini membuktikan pemerintah daerah tanggap dalam menangani penyebaran virus Corona atau (Covid-19).

"Penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus Corona di Jakarta. Ini bagus sekali, kami apresiasi langkah tersebut," kata Mujiyono saat dikonfirmasi, Senin (23/3/2020).



Menurutnya, kegiatan ini akan lebih baik lagi jika dilakukan secara rutin. Sebab, kata dia, keselamatan masyarakat DKI Jakarta sebagai hal yang paling utama di tengah pandemi global virus Corona.

"Kami meminta agar penyemprotan disinfektan bisa dilakukan rutin di sejumlah lokasi prioritas. Karena itu dalam menentukan lokasi prioritas kami akan bantu karena kami yang lebih memahami," ungkapnya.

Dia melanjutkan, selain memastikan rasa aman bagi masyarakat. Pemrpov DKI juga mesti memperhatikan kondisi para petugas dengan cara melengkapi pakaian standar alat pelindung diri (APD) kepada mereka.

"Para petugas yang bekerja harus dilengkapi dengan APD lengkap agar tidak jadi carrier penularan ke keluarga dan orang-orang terdekatnya," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top