alexametrics

500 Petugas Gabungan Semprot Disinfektan di Thamrin-Sudirman

loading...
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah hukumnya. Penyemprotan di Jakarta Pusat dilakukan sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Sudirman.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, ada 500 personel gabungan yang dikerahkan. "Total di Jakarta Pusat saja tuh, semuanya itu 500 (petugas) gabungan dari semua," kata Bayu di lokasi, Minggu (22/3/2020).

Adapun petugas gabungan tersebut di antaranya dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, PPSU, dan TNI-Polri. Ditambah petugas Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, dan Dinas Perhubungan.



Bayu melanjutkan, penyemprotan disinfektan ini belum dipastikan bakal rutin dilaksanakan atau tidak. Karena ini, kata dia, salah satu langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Ya kita ikhtiar bersama. Kita lihat situasinya seperti apa. Nanti kita laporkan kepada Pak Gubernur (Anies Rasyid Baswedan). Harusnya memang secara berulang, tetapi ini menjadi kewajiban kita bersama," kata Bayu.

Dia mengimbau, agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan di mana berada. "Kami ingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan," tutupnya. (Baca juga: 660 Kasus Corona Terjadi di Jakarta)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top