Ke Lapas Cipinang, Menkumham Pastikan Tak Ada Napi yang Kena Corona

Jum'at, 20 Maret 2020 - 20:24 WIB
Ke Lapas Cipinang, Menkumham Pastikan Tak Ada Napi yang Kena Corona
Ke Lapas Cipinang, Menkumham Pastikan Tak Ada Napi yang Kena Corona
A A A
JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly memastikan warga binaan atau narapidana tidak ada yang terjangkit virus Corona atau (COVID-19).

Usaha pencegahan agar virus Corona tak masuk ke dalam lembaga pemasyarakatan terus digencarkan, melalui penyemprotan disinfektan dan mengganti kunjungan keluarga dengan sambungan telepon atau video call.

Melalui upaya ini dia berharap agar ke depannya warga binaan pemasyarakatan tetap sehat dan terhindar dari wabah Corona yang telah ditetapkan pemerintah sebagai bencana non alam.

"Belum mudah-mudahan jangan sampai ada warga binaan yang terinfeksi COVID-19," kata Yasonna di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang Kelas I, Jakarta Timur, Jumat (20/3/2020).

Dia menambahkan, saat ini pihaknya bekerjasama dengan PMI dalam pembentukan tim penyemprotan disinfektan untuk seluruh lapas dan rumah tahanan (rutan) di Indonesia.

Hal ini diperlukan untuk memastikan kondisi lapas dan rutan tetap bersih dan tidak menjadi sarang penyebaran penyakit.

"Saya atas nama Kementerian Hukum dan HAM mengucapkan terima kasih kepada PMI secara khusus kepada Pak JK (Jusuf Kalla) dan seluruh tim yang telah memberikan perhatian besar kepada lembaga permasyarakatan dan rutan kita di seluruh Indonesia," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2143 seconds (0.1#10.140)