Corona Mewabah, Pembangunan Flyover dan Underpass di Jakarta Berjalan Normal

Jum'at, 20 Maret 2020 - 18:00 WIB
Corona Mewabah, Pembangunan Flyover dan Underpass di Jakarta Berjalan Normal
Corona Mewabah, Pembangunan Flyover dan Underpass di Jakarta Berjalan Normal
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memastikan semua proyek pembangunan tetap berjalan meski wabah virus Corona (Covid-19) terus meningkat. Seluruh pekerja hingga saat ini belum ada yang terjangkit virus asal China itu.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, saat ini seluruh pengerjaan jalan tidak sebidang, baik itu underpass atau jalan layang (flyover) masih sesuai jadwal perencanaan. Namun, lanjut dia, ada beberapa standar operasional prosedur (SOP) yang dijalankan sebelum pekerja konstruksi beraktivitas.

Di antaranya yaitu pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan sesering mungkin dan tidak boleh saling berdekatan dalam berinteraksi."Jadi ada beberapa imbauan yang harus dilakukan para pekerja bangunan. Termasuk pimpinan proyek. Sejauh ini semua masih berjalan normal dan tidak ada pekerja yang dipantau ataupun diawasi virus Corona, " kata Hari Nugroho saat dihuhungi, Jumat (20/3/2020).

Hari menjelaskan, pengawasan pembangunan proyek jalan tidak sebidang terus dilakukan secara ketat. Menurutnya, apabila ada satu saja pekerja yang suspect atau positif Covid-19, seluruh pekerjaan proyek akan dihentikan.

"Kami targetkan semua pembangunan selesai tahun ini," ucapnya.Diketahui sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta tahun ini membangun tiga flyover dan underpass dengan total anggaran sekitar Rp736 miliar. Rinciannya flyover Tanjung Barat sekitar Rp163 miliar, flyover Cakung Rp261 miliar, flyover Lenteng Agung-IISIP Rp143 miliar dan underpass Senen Rp169 miliar.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6527 seconds (0.1#10.140)