Tempat Wisata di Jakarta Tutup, Ini Alasan TMII Tetap Beroperasi

Selasa, 17 Maret 2020 - 12:03 WIB
Tempat Wisata di Jakarta Tutup, Ini Alasan TMII Tetap Beroperasi
Tempat Wisata di Jakarta Tutup, Ini Alasan TMII Tetap Beroperasi
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tetap beroperasi secara normal. Meskipun sejumlah tempat wisata di bawah naungan Pemprov DKI Jakarta tutup selama dua pekan. Penutupan dilakukan mengantisipasi penyebaran virus Corona .

Menanggapi hal tersebut,Direktur Operasional dan Pengembangan TMII Maulana Cholid menuturkan, bahwa pihaknya beroperasi namun terbatas.

“Sebetulnya kita tidak membuka luas. Kebijakannya terbuka terbatas karena tidak bisa dihindari lagi keinginan bagi siswa yang ingin mengambil data untuk kepentingan sekolah. Kemudian ada peneliti yang masih keluar masuk untuk mendapatkan data baik di anjungan maupun lokasi lainnya. Kita juga tidak seperti biasa. Biasanya pengunjung kita kan rata-rata hampir 20.000 per hari. Senin, 16 Maret 2020 kemarin sekitar 200-an orang. Taman Burung tidak ada pengunjung, di Museum Komodo ada enam orang. Intinya kita melayani tapi terbatas," tegas Maulana kepada wartawan, Selasa (17/3/2020).

Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona, pengelola TMII telah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh titik. Hal itu dilakukan agar karyawan maupun pengelola TMII bisa aman saat berada di wahana edukasi dan rekreasi miniatur Indonesia tersebut. (Baca: Diimbau Tutup Sementara, TMII Tetap Beroperasi Normal)

"Kita sudah melakukan seperti arahan dari Presiden dan Gubernur DKI. Mulai dari menyiapkan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan. Seluruh TMII kita ada 120 hektare, kita bagi per blok penyemprotan ada gedung pengelola, sasono, Taman Burung, Snowbay, Keong Mas, pintu masuk sama Museum Indonesia yang kita semprot,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7259 seconds (0.1#10.140)