KRL Commuter Line Tidak Kurangi Frekuensi Perjalanan

Senin, 16 Maret 2020 - 21:36 WIB
KRL Commuter Line Tidak Kurangi Frekuensi Perjalanan
KRL Commuter Line Tidak Kurangi Frekuensi Perjalanan
A A A
JAKARTA - Perjalanan KRL Commuter Line pada Senin (16/3/2020) berjalan normal seperti biasa dengan melayani 991 perjalanan yang meliputi seluruh lintas yaitu Bogor/Depok-Jakarta Kota pp, Bogor/Depok-Jatinegara pp, Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota pp, Rangkasbitung-Tanah Abang pp, Tangerang-Duri pp, serta Tanjung Priok-Jakarta Kota pp.

Pemberitahuan mengenai kuliah online, penutupan tempat umum dan destinasi wisata sejak Sabtu (14/3) pengguna jasa KRL turun 32%. Penurunan ini khususnya terlihat di sejumlah stasiun yang terdampak kebijakan yaitu:
A. Stasiun Ancol (turun 59%)
B. Stasiun Jakarta Kota (turun 38%)
C. Stasiun Juanda (turun 25%)
D. Stasiun UI (turun 17%)

Berdasarkan data yang ada, PT KCI normalnya melayani 1 juta hingga 1,1 juta pengguna dalam satu hari. Sementara per pukul 14.00 WIB Senin (16/3) volume pengguna hanya 350 ribu. PT KCI memprediksi hari ini jumlah pengguna mencapai 700.000 – 800.000 (turun 27%). Sepertinya beberapa perusahaan juga sudah menerapkan anjuran work from home. (Baca juga: Upaya Pencegahan Corona Terus Dilakukan, Perjalanan KA Sesuai Jadwal)

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengaku tetap berupaya menyediakan layanan transportasi kepada masyarakat yang membutuhkan terutama petugas medis, pekerja apotek, pekerja sektor layanan publik hingga sektor logistik yang vital termasuk penyediaan bahan pokok.

KCI mengajak penggunanya mengikuti imbauan pemerintah untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Imbauan tersebut penting untuk mencegah penyebaran Corona semakin meluas. “KRL tetap beroperasi normal, tanpa mengurangi frekuensi perjalanan. Kami berharap layanan ini dapat digunakan untuk kebutuhan mendesak yang harus menggunakan transportasi publik,” ujar Anne melalui siaran persnya, Senin (16/3).

Sebelum menggunakan KRL, PT KCI juga mewajibkan pemeriksaan suhu tubuh untuk seluruh calon pengguna. Pemeriksaan ini wajib diikuti pengguna di sejumlah stasiun termasuk stasiun-stasiun terpadat yaitu Stasiun Bogor, Manggarai, Gondangdia, Juanda, Sudirman, Tanah Abang, Duri, Tangerang, dan Rangkasbitung.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6879 seconds (0.1#10.140)