alexametrics

Antisipasi Corona, Masjid dan Gereja di Tangerang Disemprot Disinfektan

loading...
A+ A-
TANGERANG - Sejumlah rumah ibadah di Kota Tangerang, dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantipasi penyebaran virus Corona. Rumah ibadah, merupakan salah satu tempat berkumpulnya masyarakat.

Penyemprotan dilakukan oleh petugas PMI Kota Tangerang. Tidak hanya rumah ibadah seperti masjid dan gereja, sejumlah tempat dan fasilitas umum yang menjadi titik keramaian juga jadi sasaran penyemprotan.

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang, Tendi Yuliatno mengatakan, penyemprotan dilakukan atas permintaan dari pengurus masjid, gereja dan puskesmas. "Penyemprotan itu dilakukan, terutama untuk mencegah penyebaran virus Corona di tempat ibadah, virus dan bakteri lain," kata Tendi, kepada SINDOnews di tengah penyemprotan rumah ibadah, di Tangerang pada Minggu (15/3/2020).
Antisipasi Corona, Masjid dan Gereja di Tangerang Disemprot Disinfektan

Dengan adanya penyemprotan, masyarakat diharap tidak perlu takut untuk datang menjalani ibadah bersama di masjid dan gereja. Karena, situasi masih masih aman.(Baca: Cegah Penyebaran Corona, 1,2 Juta Masjid dan Musala Akan Disemprot Disinfektan)



"Ya, kami berharap dengan upaya antisipasi ini warga tidak lagi khawatir jika berkumpul di tempat ramai, untuk beribadah seperti masjid dan gereja. Bagi yang ingin wilayahnya disemprot juga bisa hubungi kami," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top