Harga Melambung Tinggi, Sudin KPKP Jakpus Gelar Bimtek Budidaya Empon-empon

Sabtu, 14 Maret 2020 - 12:01 WIB
Harga Melambung Tinggi, Sudin KPKP Jakpus Gelar Bimtek Budidaya Empon-empon
Harga Melambung Tinggi, Sudin KPKP Jakpus Gelar Bimtek Budidaya Empon-empon
A A A
JAKARTA - Merebaknya virus Corona (COVID-19) menyebakan permintaan empon-empon di daerah meningkat termasuk Jakarta. Permintaan empon-empon yang tinggi tersebut mengakibatkan harganya pun melambung tinggi.

Seperti Jahe pada kondisi normal harganya Rp20.000/kg, Jahe Merah Rp40.000/kg. Saat ini drastis harga Jahe melonjak menjadi Rp40.000/kg dan Jahe Merah Rp70.000/kg.

Mencermati hal itu, Suku Dinas KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan bimbingan teknis (bimtek) budidaya empon-empon di JP FARM Kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Plt Sudin KPKP Jakarta Pusat Suharini menjelaskan, kegiatan bimtek budidaya empon-empon ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan karyawan dan masyarakat.

Dalam budidaya empon-empon diharapkan peserta dapat melakukan budidaya dan dapat mencukupi kebutuhan empon-empon/tanaman obat keluarga tersebut dengan menanam sendiri dilahan yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

"Budidaya empon-empon itu mudah dan dapat dilakukan oleh kita dengan lahan yang terbatas seperti di Jakarta ini, sehingga jika hal itu dilakukan oleh masyarakat secara luas maka masyarakat mampu memenuhi kebutuhannya sendiri dan pemanfaatan secara rutin akan memberikan manfaat pada peningkatan kebugaran dan kesehatan warga," ujar Suharini, Sabtu (14/3/2020).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8462 seconds (0.1#10.140)