Beraksi Belasan Kali, 3 Spesialis Curanmor Diringkus Polisi

Selasa, 10 Maret 2020 - 11:07 WIB
Beraksi Belasan Kali, 3 Spesialis Curanmor Diringkus Polisi
Beraksi Belasan Kali, 3 Spesialis Curanmor Diringkus Polisi
A A A
JAKARTA - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tambun meringkus tiga spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Bekasi. Ketiga tersangka dibekuk di beberapa tempat berbeda usai beraksi di permukiman warga. Bahkan, aksinya sudah dilakukan sebanyak belasan kali.

Ketiga tersangka itu adalah Al ditangkap di Perumahan Bekasi Griya Pratama, Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan. Pelaku AH ditangkap di Wanasari, Kecamatan Cibitung dan dan Pelaku IW ditangkap di Sasaktiga, Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan.

"Ketiga tersangka sudah beraksi sebanyak 12 kali di wilayah hukum Kabupaten Bekasi, aksi mereka sangat meresahkan warga," ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tambun, Kompol Siswo di Bekasi, Selasa (10/3/2020).

Dia mengatakan, AI sudah beraksi di lima lokasi, sementara tersangka IW dan AH sudah beraksi di tujuh lokasi berbeda. (Baca Juga: Curanmor di Jakarta Masih Tinggi, Polisi Tembak 2 dari 5 Pelaku
Siswo menjelaskan, terungkapnya kawanan ini berawal dari anggota yang mendapat informasi tentang keberadaan para pelaku. Dari situ, petugas kemudian melakukan penelusuran ketempat persembunyian tersangka.

"Awalnya kami amankan Al, dari pengembangan kami amankan AH dan IW ditempat berbeda," katanya. (Baca Juga: Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Curanmor Ditembak Polisi
Di rumah IW ditemukan barang bukti sepeda motor Beat hitam, kunci T dan kunci magnet yang digunakan pelaku saat beraksi. Selain mengamankan motor dan kunci, polisi juga menyita 2 ponsel pelaku. Saat ini, petugas tengah memburu pelaku lainya yang terlibat dalam aksi mereka.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7436 seconds (0.1#10.140)