Fraksi Gerindra DPRD DKI Dukung Pembentukan Pansus Banjir

Senin, 09 Maret 2020 - 19:16 WIB
Fraksi Gerindra DPRD DKI Dukung Pembentukan Pansus Banjir
Fraksi Gerindra DPRD DKI Dukung Pembentukan Pansus Banjir
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta sepakat membentuk Panitia Khusus (Pansus) Banjir . Pansus Banjir dipastikan hanya untuk mencari solusi bukan mencari kesalahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan .

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta , Muhammad Taufik mengatakan, berdasarkan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta, sedikitnya ada lima pansus yang dibentuk. Salah satunya yaitu pansus banjir . Sebagai partai yang mengusung Gubenur Anies, Partai Gerindra pun setuju pansus tersebut.

"Kalau saya sih setuju saja. Ini kan cari solusi bukan menyalahkan orang," kata Taufik di DPRD DKI Jakarta, Senin (9/3/2020). (Baca: Pansus Banjir DPRD DKI, Pras: Upaya Meminimalisasi Banjir Jakarta)

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu menjelaskan, pansus itu adalah mencari solusi atas kasus yang dipansuskan, bukan mencari yang lain. Menurutnya, apabila mencari yang lain, dipastikan akan sulit dan menjadi perdebatan.

Dia pun berjanji akan mengawal pansus tersebut dan menjaga agar tetap berada difungsinya, yaitu mencari solusi. Dengan adanya pansus tersebut, lanjut Taufik, mereka yang tidak paham dengan apa yang dikerjakan oleh Gubernur Anies bisa menjadi mengerti dan apabila dikatakan anggarannya minim, DPRD yang memiliki fungsi itu bisa mengganggarkanya lebih besar.

"Enggak lah, kan ada kita jagain, yang usung Pak Anies, Gerindra. Kan tadi saya bilang kalau fokus mencari solusi atas problem yang dipansuskan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5735 seconds (0.1#10.140)