4 Pasien Suspect Corona Dirawat di RSUD Pasar Minggu

Senin, 09 Maret 2020 - 12:32 WIB
4 Pasien Suspect Corona Dirawat di RSUD Pasar Minggu
4 Pasien Suspect Corona Dirawat di RSUD Pasar Minggu
A A A
JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyatakan, sebanyak empat pasien suspect virus Corona menjalani perawatan di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Jumlah pasien yang dirawat ini sesuai dengan bed yang disiapkan di rumah sakit tersebut.

Kepala Bidang SDK Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Ruspitawati mengatakan, Pemprov DKI Jakarta telah menerima empat orang pasien suspect virus corona di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan. "Saat ini RS Pasar Minggu sudah merawat empat kasus pasien dalam pengawasan COVID. Itu sesuai dengan jumlah bed yang mereka siapkan," kata Ani di Balai Kota, Senin (9/3/2020).

Selain itu, Ani menjelaskan bahwa terdapat seorang warga yang dievakuasi pada Minggu (8/3) karena diduga terjangkit virus corona."Kemarin kita evakuasi satu pasien dengan ambulans gawat darurat (AGD)," ujarnya. (Baca: Pemprov DKI Tegaskan Virus Corona Bisa Disembuhkan)

Dalam menanggapi penyebaran virus Corona, Pemprov DKI Jakarta telah membuat posko tanggap COVID-19 di Kantor Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Hingga saat ini sudah ada 3.580 orang yang menelpon ke posko erkait virus corona.

"Dari situ kemudian ada 64 orang statusnya masih dalam pemantauan dan 56 orang lagi sedang dirawat di rumah sakit dalam status pengawasan," ujarnya. Pemprov DKI Jakarta mengimbau bagi masyarakat yang merasa punya gejala terjangkit atau sekadar ingin mendapat info soal virus corona dapat menghubungi 112 atau 119 atau posko dinas kesehatan di nomor 0813 8837 6855 Melalui telepon atau melalui WhatsApp.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3687 seconds (0.1#10.140)