alexametrics

Pembunuh Bocah 6 Tahun Terinspirasi Film Horor Chuky dan Slenderman

loading...
A+ A-
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, ABG inisial NF (15) yang membunuh bocah APA (6) menyukai film-film horor. Sejumlah film favorit tersangka antara lain Chucky dan Slenderman.

"Pengakuan awal dia pingin membunuh. Dia sering nonton film horor. Film Boneka Chucky. Tapi untuk lainnya nanti didalami," kata Yusri di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Jalan Garuda, Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Sabtu (7/3/2020).

Menambahkan Yusri, Wakapolres Metro Jakpus AKBP Susatyo menuturkan, sebelum membunuh NF juga menulis di secarik kertas yang berisi pilihan untuk membunuh atau tidak terhadap seorang bayi. (Baca juga: Polisi Beberkan Pembunuhan Bocah 6 Tahun di Sawah Besar)



"Kita harus mendalami berbagai catatan. Misalnya dia sering nonton Slenderman ini kisah kekerasan atau horor. Selain itu dia juga nulis 'mau siksa baby?' di bawahnya ada pilihan, dengan senang hati atau enggak tega'," kata Susatyo.

Polisi juga mendalami kondisi kejiwaan tersangka. Apalagi kedua orang tua pelaku sudah bercerai. "Tersangka tinggal dengan ayah kandung dan ibu tiri. Karena orang tua kandungnya sudah bercerai," tutur Susatyo.

Dari tangan tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti goresan gambar pesan-pesan horor. Selain itu, pelaku juga menggambar wanita menangis dan curhat dalam buku tulis serta sebuah papan tulis berisi curahan hati.

"Kami menemukan beberapa catatan. Ada gambar wanita menangis terus papan tulis berisi catatan curhatan. Kemudian kalau dilihat korban terikat dan masuk ke lemari jadi dia menggambar permainan ikat tali (bondage) dimana yang mengikat dan diikat sama-sama senang. Ada papan curhat isinya berbagai gambar kesedihan," tutup Susatyo.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top