Bersinergi, Kadin DKI Optimistis Perekonomian Jakarta Stabis di Tengah Wabah Corona

Kamis, 05 Maret 2020 - 22:08 WIB
Bersinergi, Kadin DKI Optimistis Perekonomian Jakarta Stabis di Tengah Wabah Corona
Bersinergi, Kadin DKI Optimistis Perekonomian Jakarta Stabis di Tengah Wabah Corona
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta menggelar Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) 1/2020, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis 5 Maret 2020. Dalam acara itu juga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan perpanjangan perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understandings (MoU) dengan Kadin mengenai pengembangan perekonomian dan infranstruktur.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi menandatangani MoU tersebut. Anies mengatakan, Pemprov DKI akan terus bersinergi dengan Kadin dan para dunia usaha guna memperkuat dan pertumbuhan Ibu Kota Jakarta.

"Kita menginginkan Jakarta tumbuh besar, perekonomiannya tumbuh, tenaga kerja yang terserap akan lebih meningkat. Angka kemiskinan akan menurun, dan alhamdulillah kita juga tahun 2019 kemarin angka kemiskinan kita ini terendah lima tahun dan terendah di seluruh Indonesia," kata Anies dalam acara itu.

Sementara itu, Diana berharap, ekonomi Jakarta tumbuh seiring dengan meningkatnya wirausaha yang kian berkembang di kalangan masyarakat. Dia mengaku mendukung kebijakan DKI dalam mengembangkan kewirausahaan dan perekonomian.

Selain itu, Diana juga mengaku optimistis dengan langkah Anies dalam menangani virus Corona demi stabilitas perekonomian Jakarta. "Insya Allah Jakarta tidak seperti wilayah-wilayah lain yang sangat terpengaruh dengan virus Corona ini. Karena Jakarta gubernurnya dari awal justru sudah menginformasikan. Berarti dari awal sudah dilakukan tindakan preventif," kata Diana.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6028 seconds (0.1#10.140)