Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kerahkan 7 Juta Anggota Cegah Corona

Kamis, 05 Maret 2020 - 10:00 WIB
Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kerahkan 7 Juta Anggota Cegah Corona
Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kerahkan 7 Juta Anggota Cegah Corona
A A A
JAKARTA - Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) berkomitmen membantu pemerintah mencegah penyebaran virus Corona.

Sekretaris Jenderal PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah Muhammad Furqan Ramli mengatakan, bakal melakukan tindakan preventif. “Sebagai langkah awal pencegahan PP IPM akan menggandeng Klinik Pratama Ruslam dan Aliansi Rumah Sakit Islam Jakarta untuk memaksimalkan fungsi UKS seluruh Sekolah Muhammadiyah di Jabodetabek,” ujarnya di Kantor PP IPM, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020).

IPM juga akan berkoordinasi dengan Majelis MPKU, Majelis Dikdasmen, dan MDMC PP Muhammadiyah dalam upaya pencegahan Corona. (Baca juga: Masyarakat Diminta Tak Panik Menanggapi Virus Corona)

IPM berusaha menggerakkan anggota-anggotanya di seluruh Indonesia yang saat ini sekitar tujuh juta anggota untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus tersebut.

Dia mengimbau seluruh pelajar se-Indonesia tetap waspada terhadap virus Covid-19 dengan menjaga kesehatan dan rajin berolahraga, namun jangan panik apalagi sebentar lagi pelajar akan menghadapi Ujian Nasional (UN). "Hingga saat ini Indonesia terdaftar sebagai negara ke-67 yang mengonfirmasi warganya terjangkit virus Corona," kata Furqan.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3709 seconds (0.1#10.140)