Banjir Cipinang Melayu Surut, Warga Minta DKI Segera Normalisasi Kali Sunter

Senin, 02 Maret 2020 - 15:36 WIB
Banjir Cipinang Melayu Surut, Warga Minta DKI Segera Normalisasi Kali Sunter
Banjir Cipinang Melayu Surut, Warga Minta DKI Segera Normalisasi Kali Sunter
A A A
JAKARTA - Banjir di permukiman warga RW 03 dan RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur telah surut, Senin (2/3/2020) siang. Warga pun mulai kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan lumpur sisa banjir.

Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaeman mengatakan, banjir akibat luapan Kali Sunter di dua RW tersebut kini telah surut. Warga mulai kembali ke rumah masing-masing dan meninggalkan posko pengungsian.

"Cipinang Melayu nihil genangan, nihil pengungsi. Lagi bersih-bersih sekarang," kata Agus saat dikonfirmasi, Senin (2/3/2020). Menurut dia, akibat luapan Kali Sunter pada Senin dini hari wilayah RW 03 dan 04 dilanda banjir dengan ketinggian air mencapai 150 cm dan membuat sejumlah warga harus mengungsi ke posko bencana yang disediakan.

Iwan (50) seorang warga RW 04 menuturkan, banjir tahun ini sudah membuat keluarganya lelah karena tak henti melanda rumah tinggalnya. Atas peristiwa itu, dia meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk segera menormalisasi Kali Sunter agar ketika debit air kali meninggi, luapan air tidak meluap ke permukiman warga.

"Iya capek banjir terus beres-beres lagi, banjir, surut lagi. Ya semoga normalisasinya cepat saja biar tidak banjir lagi di sini," ucap Iwan.
(whb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1522 seconds (11.97#12.26)