17 Pengunjung Terjebak di Lift, Dirut RS Persahabatan Sampaikan Permohonan Maaf

Sabtu, 29 Februari 2020 - 19:19 WIB
17 Pengunjung Terjebak di Lift, Dirut RS Persahabatan Sampaikan Permohonan Maaf
17 Pengunjung Terjebak di Lift, Dirut RS Persahabatan Sampaikan Permohonan Maaf
A A A
JAKARTA - Manajemen Rumah Sakit Umum Persahabatan (RSUP) menyatakan tidak ada korban luka dalam peristiwa terjebaknya 17 orang pengunjung di dalam lift Gedung Griya Puspa pada Sabtu (29/2/2020) pagi. Manajemen pun menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa tersebut.

Direktur RSU Persahabatan, Rita Rogayah mengatakan, kejadian pengunjung yang terjebak di lift Rumah Sakit pada pukul 09.20 WIB. Sebanyak 17 orang yang terjebak di dalam lift berhasil dikeluarkan dalam kondisi selamat.

"Sabtu 29 Februari 2020 pukul 09.20 Dilaporkan ada pengunjung terjebak didalam lift. Petugas dari Instalasi Perbaikan Sarana Rumah Sakit datang diikuti Tim Damkar Jakarta Timur dan perusahaan pengelola lift mekakukan proses penyelamatan. Lift bisa dibuka pukul 10.15 WIB," ujar Rita dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/2/2020).

Menurut dia, peristiwa anjloknya lift terjadi lantaran berat pengguna melebihi kapasitas beban lift. Selanjutnya, terkait kerusakan ini, tim perbaikan sarana RS beserta perusahaan pengelola lift langsung melakukan perbaikan lift tersebut.

"Tidak ada korban dalam kejadian ini dan sampai saat ini tidak ada kendala bagi pasien dan pengunjung rumah sakit untuk akses di RSUP," ungkap Rita. (Baca: Over Load, 17 Pengunjung RS Persahabatan Terjebak di Lift Selama 40 Menit)

Atas kejadian ini pihak RSUP meminta maaf kepada para pengunjung, khususnya mereka yang terjebak di dalam lift pada pagi tadi. "Kami menyampaikan permintaan maaf atas kejadian ini," ucap Rita.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5860 seconds (0.1#10.140)