Batal Berangkat Umrah, Jamaah: Kecewa Sih tapi Mau Bagaimana Lagi

Kamis, 27 Februari 2020 - 19:56 WIB
Batal Berangkat Umrah, Jamaah: Kecewa Sih tapi Mau Bagaimana Lagi
Batal Berangkat Umrah, Jamaah: Kecewa Sih tapi Mau Bagaimana Lagi
A A A
TANGERANG - Penerbangan tujuan Arab Saudi dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, disetop sementara mulai hari ini guna mengantisipasi penyebaran virus corona jenis baru, COVID-19. Penghentian ini dilakukan mendadak sehingga banyak jamaah umrah yang terlanjur sudah berada di Bandara Seetta.

Pantauan SINDOnews, hingga malam ini ratusan jamaah umrah yang hendak beribadah ke Tanah Suci masih menumpuk di Terminal 3 Bandara Soetta. Kekecewaan tampak jelas dari wajah para jamaah yang gagal berangkat umrah. (Baca: Arab Saudi Tutup Pengajuan Visa Umrah Sejak Subuh Tadi)

Salah satu jamaah umrah, Ibrahim, mengatakan, sejak jauh-jauh hari sudah mempersiapkan keberangkatan ini. "Tetapi ternyata tidak bisa terbang, karena katanya sudah menjadi keputusan dari pemerintah Arab Saudi. Kecewa sih tetapi ya mau bagaimana lagi, pasrah saja," kata jamaah umrah asal Palembang ini saat ditemuai di Terminal 3 Bandara Soetta, Kamis (27/2/2020) malam.

Bagi dia ini sudah menjadi kehendak dari Allah SWT. Ibrahim pun bersyukur pihak travel sangat membantu, walaupun sebenarnya ikut terpukul dengan kejadian ini. (Baca juga: Penerbangan ke Saudi Ditutup, Jamaah Umrah Menumpuk di Bandara Soetta)

"Pihak travel sudah mengurus segalanya, semua keperluan kami dipenuhi. Tadi sudah diberi makan siang, diberi cemilan sehat juga, air mineral. Sudah bagus lah. Kita kan tidak bisa menyalahkan mereka," ungkapnya.

Meski demikian, Ibrahim berharap masih mendapat kesempatan berangkat umrah. Dia pasrah jika memang hari ini keinginannya itu tidak bisa terkabulkan. (Baca juga: Jubir Bandara Soetta: Penerbangan ke Arab Saudi Disetop Sejak Pukul 12.00 WIB)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6897 seconds (0.1#10.140)