Viral Video Penculikan di Terminal Bekasi, Begini Kata Polisi

Kamis, 27 Februari 2020 - 20:45 WIB
Viral Video Penculikan di Terminal Bekasi, Begini Kata Polisi
Viral Video Penculikan di Terminal Bekasi, Begini Kata Polisi
A A A
BEKASI - Sebuah video berdurasi 02.15 detik tengah viral di media sosial. Video itu menunjukan seorang ibu dituduh sebagai pelaku penculikan anak. Dalam rekaman itu nampak seorang pria terus menerus berteriak memprovokasi warga untuk membakar ibu tertuduh pelaku penculikan.

Selain seruan membakar, ada pula yang memprovokasi warga untuk menyunduti ibu tersebut dengan rokok. Nampak petugas kepolisian dan anggota Dinas Perhubungan yang menjaga terduga pelaku dari kerumunan warga yang terlihat mengelilingi wanita itu.

Di sana juga terdapat balita yang dikabarkan hendak diculik oleh ibu tersebut. Saat ini, video tersebut masih menjadi perbincangan di jagad media sosial. Bahkan, banyak netizen +62 mengomentari video viral penculikan anak ini.

Menanggapi hal itu, Kasubbag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan adanya sebaran video itu. Namun Erna menegaskan bahwa video tersebut adalah hoaks.

"Hoaks itu, dan tidak benar," katanya. Saat ini, kata dia, sudah berkoordinasi dengan Unit Siber soal video yang tengah viral kembali dijagat maya. Rupanya video itu terjadi pada tahun 2019 lalu. Hanya saja dia tidak menyebutkan lokasi dimana kejadian itu.

Namun dia tetap memastikan jika yang disebutkan terjadi penculikan di Terminal Induk Bekasi adalah hoaks."Kejadian itu sudah lama, tahun lalu. Dan (kasusnya) bukan penculikan. Hoaks itu. Jadi, masyarakat jangan percaya dengan video itu," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4963 seconds (0.1#10.140)