PLN UP3 Bekasi Buka Posko Peduli Banjir

Selasa, 25 Februari 2020 - 23:39 WIB
PLN UP3 Bekasi Buka Posko Peduli Banjir
PLN UP3 Bekasi Buka Posko Peduli Banjir
A A A
BEKASI - Belum hilang dalam ingatan kita bersama kerugian yang derita masyarakat Kota Bekasi dari musibah banjir awal 2020. Dan, kini harus merasakan kembali hal serupa.

Meski tak separah banjir pada awal Januari lalu. Namun, banjir kali ini menyisakan derita tersendiri bagi masyarakat terdampak.

Melihat kondisi tersebut, PLN UP3 Bekasi selain terus berusaha melakukan penormalan terhadap jaringan listrik akibat terdampak banjir juga membantu langsung warga dengan mendirikan Posko PLN Peduli Banjir.

Diberitakan sebelumnya, PLN memastikan listrik di lokasi terdampak bencana banjir dapat dinyalakan apabila sudah dinyatakan aman dan mendapat persetujuan penyalaan pada Selasa (25/2/2020) hingga pukul 20.00 WIB. Jumlah gardu yang terdampak banjir berada di wilayah PLN UP3 Bekasi sebanyak 742 gardu.

"Untuk gardu yang belum beroperasi sebanyak 245," kata Aprilia Susanti, Manager Bagian Keuangan SDM dan Administrasi (KSA) PLN UP3 Bekasi, Selasa (25/2/2020).

Menurut dia, PLN UP3 Bekasi senantiasa hadir untuk masyarakat terdampak banjir. "Kami membuka posko bantuan langsung untuk masyarakat di sekitar Kantor PLN UP3 Bekasi yang terdampak banjir. Kami menyediakan paket makanan, pampers, obat obatan ringan dan kebutuhan masyarakat sehari-hari lainnya," ujarnya.

Dia berharap hadirnya PLN di tengah masyarakat dengan mendirikan posko bantuan dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah. “Kami membuka posko bantuan banjir di depan Gardu Induk Poncol Baru di Jalan M Hasibuan, Margahayu, Bekasi Timur," ujar April. (Baca juga: Dikepung Banjir, Ini Wilayah yang Tergenang di Kota Bekasi)
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6241 seconds (0.1#10.140)